Dukung Pelaku UMKM, Bupati Bogor Permudah Perizinan

 36 Views

BERIMBANG.com Agar dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya, Bupati Bogor beri dukungan  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor. Jawa Barat.

Bupati Bogor, Ade Yasin bertemu dengan 10 Pelaku UMKM yang terpilih program #GALERIADEYASIN Jilid 1 (Bulan Juli-Agustus) di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada Sabtu (22/08/2020).

Pelaku UMKM yang hadir tersebut antara lain: 1. Cakes (d_laquw) (Sukamaju Kecamatan Jonggol), 2. Lele Gastro Kriuk (gastro.quik) (Kecamatan Cijeruk)

3. Roti Durian Cibo (abibakery17) (Kecamatan Cibinong), 4. Snack Kering (barliansyah_snack) (Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojong Gede)

5. Madu Detox (imagorawhoney) (Kecamatan Cileungsi), 6. Minuman Markisa Bogor (suryanti_sugandi) (Cikarawang, Kecamatan Dramaga).

7. Sambel Kurma (intanpratiwi.official) (Sukamantri Kecamatan Tamansari), 8. Tas Rajut Nenny Collection (nennyiwapijabar) (Kecamatan Kemang).

9. Sandal Kulit (ghanaf.project) (Desa Sukaresmi Kecamatan Taman Sari), 10. Aneka Jam Custom (jamdinding_klokkloku) (Desa Limus Nunggal Cileungsi).

Ade mengatakan sangat bangga dengan produk-produk UMKM Kabupaten Bogor yang mampu bersaing pada event-event pameran tingkat Nasional maupun Internasional,

Oleh karena itu untuk lebih mendorong UMKM semakin berkembang, Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus memberikan  pelatihan untuk UMKM serta kemudahan dalam memperoleh perizinan yaitu para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan akan difasilitasi pengurusan perijinannya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

“Sekarang tinggal bagaimana mereka mau berinovasi bekerja keras, ketika semua persyaratan sudah lengkap dan terpilih masuk retail besar, Insya Allah pesanan banyak datang. Selanjutnya tergantung diri sendiri mau maju atau tidak, tapi kita sudah fasilitasi,”  katanya.

Bupati Bogor akan mengandalkan para pelaku usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi di daerahnya saat pandemi covid-19.

“Hal ini juga selaras dengan program utama Pemerintah Kabupaten Bogor, Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan koperasi dan UMKM,” ujar Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Maulana Sudrajat berterima kasih kepada Bupati yang terus mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk terus maju, dukungan dan apresiasi Bupati Bogor akan memicu semangat UMKM untuk lebih banyak berkarya dan memasarkan produknya ke pasar yg lebih luas.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bogor yang terus mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Bogor untuk terus berekspresi dan memasarkan hasil produksi, sehingga lebih maju dan terpasarkan lebih luas,” ungkapnya.

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

%d blogger menyukai ini: