Dua Perwira Tentara Laut Diraja Malaysia, Dalam Rangka JOEP Diterima Satlinlamil

19


BERIMBANG.COM Jakarta – Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. menerima kedatangan dua orang Perwira Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/11/2018).

Turut mendampingi Komandan Satlinlamil Jakarta, saat menerima para Perwira TLDM, Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy,M. Tr. (Hanla), M. Tr. (Han) dan Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos.

Kedatangan dua Perwira TLDM tersebut KDR Nur Hidayah Dayana Binti Abdullah dan KDR Manogaran Veeriah adalah dalam rangka program pertukaran Perwira Angkatan Laut kedua negara dalam hal ini TNI AL bersama TLDM yang disebut dengan Junior Officer Exchange Program (JOEP), kegiatan ini telah berjalan cukup lama yang pelaksanaannya setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Dalam kesempatan tersebut, Perwiara TLDM menyampaikan bahwa kunjungan ke Kolinlamil ini adalah untuk berinteraksi dan bertukar informasi tentang Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL selain juga merupakan sarana untuk menjalin hubungan silaturahmi antar angkatan laut kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Dansatlinlamil Jakarta menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan para Perwira TLDM ke Kolinlamil dan berharap Kolinlamil dapat terus menjadi tujuan kunjungan dalam program pertukaran Perwira Angkatan Laut Indonesia-Malaysia ini.(dade)