Camat Cigombong Lantik Lima Pjs Kades Di Wilayah Kecamatan Cigombong

 356 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Untuk menjaga pelayanan publik tetap terselenggara Camat Cigombong melantik Penjabat Pementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, selasa (16/4/19)

Basrowi.SH, Camat Cigombong mengatakan, dengan berakhirnya masa Jabatan kelima Kades Periode 2012-2019 Dirinya atasnama Bupati Bogor, melantik Pjs kades sesuai Perbup No 141.1/038 sd 042/kptsn/|V/pem /2019 Tentang Pengangkatan Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Cigombong.

” ada lima dari 5 kades yang habis masa jabatan pada tahun 2018/2019.  sekarang saya, atas nama Bupati Bogor melantik pjs,” ungkap Basrowi kepada media usai melaksanakan pelantikan Pjs kades di Aula Kec Cigombong.

Menurutnya, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Bogor dalam peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat harus tetap optimal pihaknya melantik Pjs yang diambil dari Aparatur Negeri Sipil (ASN).

“Sesuai program Bupati dalam optimalisasi pelayan publik dan berakhirnya masa kepemimpinan kelima kades, selanjutnya Saya melantik penjabat kades  diantaranya Duloh,S.sos sebagai Pjs Desa Tugu Jaya, Yedi Rachmawan,S.Sos.M,Si. sebagai Pjs Desa Cigombong. Drs AA Juhanda,MM. sebagai Pjs Desa Ciburuy. Jumawiyatmaja,S.Sos. Sebagai Pjs Desa Ciadeg dan Arif Suradi,S.IP. sebagai Pjs Desa Cisalada.” katanya

Basrowi berpesan kepada Pjs, agar mengutamakan dan menjaga Loyalitas pelayan kepada masyarakat dan harus bisa membagi mengatur waktu agar tugas di Kecamatan dan di Desa tidak terbengkalai. Sejak beberapa bulan lalu, dirinya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait adanya beberapa kades yang habis masa kepemimipnannya.

“Saya sudah sosialisasi sejak lama, untuk mengisi Pjs Kades yang habis masa kepemimpinannya tidak mengambil dari jabatan struktural kecamatan. Tapi ASN kecamatan, hal ini untuk menjaga optimalnya pelayanan publik,” ujarnya

Sementara itu, Yedi Rachmawan selaku Pjs Kades Cigombong mengatakan, sebagai penerima amanah dari pemerintah kabupaten Bogor. Dirinya akan menjalankan program sesuai apa yang diamanahkan, dan program kerja pemerintah Desa Cigombong.

“Setelah dilantik menjadi Pjs Kades, saya berjanji akan meneruskan apa yang menjadi program pemerintahan Desa Cigombong, saya memiliki keyakinan bisa memberikan pelayan dan bisa membangun desa Cigombong selama menjadi Pjs Kades,” ucapnya

(Na)