Jalur SSA A R Hakim Menjadi Kendala Pendistribusian Kotak Suara Di Kemirimuka

 132 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Antusias  pemilih di Kelurahan Kemirimuka, Beji Kota Depok terlihat di beberapa TPS. Padatnya warga yang akan memberikan hak suaranya  beramai – ramai mengunjungi TPS sesuai domisili di kartu penduduk dengan membawa formulir C5.

Antusiasnya warga dari beberapa sumber yang didapatkan adalah untuk memilih calon presiden sedangkan minat untuk anggota Legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah sangat kurang dikarenakan warga tidak kenal sepenuhnya dengan mereka.

Ketua Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kemirimuka Hamidi menuturkan, Kendala yang dialami setiap TPS di Kemirimuka adalah masalah pendistribusian kotak suara karena menurutnya, yang dilewati adalah Jalan Arief Rahman Hakim dimana jalan tersebut sekarang hanya satu arah yang dikenal dengan SSA.

” Pendistribusian Kotak Suara kami lakukan di sore hari untuk dibawa ke Kantor Kelurahan, kebetulan kami melewati jalur SSA, biasanya cepat ketempat tujuan sekarang harus muter dan ditambah lagi macet, jadinya perlu waktu untuk sampai, ” ujar Hamidi kepada berimbang.com dilokasi TPS RT 04 RW 13. Rabu (17/4).

Hamidi juga menjelaskan, Kotak suara yang ada di Kelurahan Kemirimuka di beberapa TPS dibagikan sebanyak dua surat suara ke TPS di kelurahan pondok Cina dikarenakan ada kelebihan.

Lanjutkan, Pemilih juga kurang memahami tatacara pemilihan dimana banyak pemilih yang tidak terdaftar untuk memilih di TPS dengan menggunakan E KTP luar daerah ingin ikut mencoblos.

” Bukan kami melarang untuk memberikan hak suaranya, sah – sah saja menggunakan E KTP tapi kami juga punya tatacara, bila TPS nya sesuai dengan KTP tempat tinggalnya memilih kami persilahkan tetapi untuk yang beda RW itu tidak bisa apalagi luar daerah,” jelasnya.

Iik