Bupati Bogor Bersama Dandim 0621 Kab. Bogor Tinjau Monumen Tugu Pertempuran Maseng

 135 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Usai melaksanakan Boling di Kecamatan Cijeruk, Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin bersama Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Hari Eko Sutrisno. Menyempatkan waktu untuk meninjau Monumen Tugu Pertempuran Rakyat Maseng 1946 yang bertempat di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, rabu (20/11/19)

Menurut Danrami 2123/Cijeruk, Mayor INF Suparno, Tahun 1978 di buat Monumen Tugu Pertempuran tersebut Baru Tahun 2019 di kunjungi Pejabat.  Diharapkan dengan kunjungan tersebut ada Perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor untuk memelihara di tahun – tahun mendatang, sebab dari beberapa tahun ke belakang Monumen tersebut tidak terawat seolah olah tidak bertuan.

“Sejak tahun 2018, saya sangat perihatin melihat Kondisi Monumen Tugu Pertempuran Maseng tersebut, sebab Monumen di bangun sebagai Bukti bahwa masyarakat Cijeruk, Cigombong, dan Caringin dalam massa perang Kemerdekaan banyak nyawa yang melayang di Peristiwa Maseng ini. Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya Jangan Lupa Sama Sejarah (Jasmerah),” Ungkap Danramil 2123/ Cijeruk-Cigombong, Mayor Inf Suparno kepada berimbang.com

(Na)