Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Desa Warung Menteng Roboh

 33 Views

IMG-20170209-WA0065

BERIMBANG.COM, Bogor – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bogor hingga mengakibatkan Bencana Alam. Hujan deras mulai mengguyur sekitar pukul 05:00 hingga pukul 12.00 dini hari.

Kali ini Bencana terjadi menimpa rumah milik Herman (40),Warga Kampung Malingping Rt 03 Rw 04, Desa Warung Menteng, rumahnya roboh akibat angin kencang sehingga bagian atap dapur dan kamar ambruk, selain itu rumah Oman Sudarja(53) rusak bagian Dapur karena tertimpa pepohonan, Warga Kampung Lenggis Kidul Rt 03 Rw 06, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kamis (9/2/17) pagi tadi

Herman pemilik rumah mengatakan, sepulang dari pasar dirinya bersama istrinya melihat rumah sudah dalam keadaan roboh dan bagian atap dapur dan kamar dengan kondisi ambruk, terjadinya rumah roboh pada waktu hujan deras dan disertai angin kencang, sekitar pukul 9:00 dini hari saat dirinya tidak ada di rumah.

" Masih untung pas terjadinya rumah roboh saya dan anak istri tidak ada di dalam rumah, jadi kami selamat dengan adanya musibah ini, hanya perabotan rumah yang pada rusak akibat tertimpa genteng dan kayu-kayu, kami berharap pihak pemerintah Desa maupun Kabupaten capat tanggap dengan musibah yang kami alami saat ini, dan segera memberikan bantuan karena dengan kejadian ini kami mengalami kerugian puluhan juta rupiah", Ungkap Herman kepada berimbang.com 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Warung Menteng Maman Patulloh mengatakan, Dirinya bersama  Babinkamtibmas langsung tanggap darurat mengenai Bencana Alam yang menimpa rumah warganya yang roboh sehingga rusak parah akibat Bencana tersebut.

" Kami akan bantu berupa alat material kepada korban Bencana yang rumahnya rusak, supaya rumah tersebut ada perbaikan sementara dan bisa langsung di tempati lagi, dan kami akan mengajukan bantuan kepada pihak pemerintah tingkat Kabupaten sesuai dengan peratutan yang ada" Ujar Maman. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: