364 Pejabat Di Lingkungan Pemkot Depok Dilantik

 246 Views

BERIMBANG.COM-Balaikota, sebanyak 364 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Depok, secara bersamaan di lantik Walikota Depok KH. Muhammad Idris di Aula Baleka II, Senin, 31/12/2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Sofyan suri menjelaskan, pengangkatan pegawai dan mutasi ini Berdasarkan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 821.2/SK/3403/XII/BKPSDM tertanggal 31 Desember 2018. Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II dilantik tersebut N. Lienda Ratnanurdianny sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Nessi Annisa Handari sebagai Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga dan Firmanuddin sebagai Inspektur pada Inspektorat Daerah.”ini sudah melalui mekanisme yang ketat dan transparan, jadi sudah tepat beliau di tempatkan di tempatnya masing masing, kami yakin para ASN yang baru lantik ini bisa mengemban tugas dengan sebaik baiknya,” ujar Sofyan saat di temui seusai pelantikan kemaren.

Walikota Depok KH. Muhammad Idris mengatakan, bahwa 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik ini merupakan hasil lelang, sedangkan jabatan struktural eselon III-IV adalah ASN yang sudah mengikuti diklat. Dalam kesempatan yang sama, sebanyak 227 ASN Eselon III dan IV dan 134 Pejabat Fungsional.“Mutasi pejabat ini sudah biasa terjadi di lingkungan Pemerintahan dan normal normal saja, hal ini di perlukan karna ada pegawai yang promosi dan di perlukan penyegaran,”. Ungkap Idris.

Idris menambahkan, sebagai langkah untuk konsolidasi terhadap cita-cita pembangunan Kota Depok. para ASN agar bisa mengembangkan kemampuan dan melaksanakan tugas dengan baik di posisi yang baru. “Kami percaya, para pejabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diemban di unit kerja masing-masing,” tuturnya.

Menurutnya mutasi dan pelantikan pejabat dilingkungan Pemkot Depok pada akhir tahun seperti saat ini sudah kedua kalinya dilakukan oleh Pemkot Depok. Alasan dilakukannya mutasi di akhir tahun seperti ini dikarenan adanya kendala-kendala yang harus diselesaikan sehingga mutasi jabatan tidak dapat dilakukan lebih awal. Kemudian laporan penyerapan anggaran di bidang mereka saat ini sudah selesai sehingga mutasi dimungkinkan dilakukan. “Sebagai pejabat yang baru dilantik lakukan pekerjaan yang terbaik dan diberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Depok sebagaimana kota Depok sebagai Unggul, nyaman dan Relegius,” tutup Idris.( Adi ).

%d blogger menyukai ini: