Gebyar Rakornas Perdana PBB Berlangsung Gegap Gempita

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 849 Views

BERIMBANG.com, Bekasi – Kamis (11/3), menjadi hari kedua Rakornas PBB. Memasuki kegiatan inti dari rangkaian acara yang telah ditetapkan, mengikuti acara pembukaan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Masih ditempat yang sama, Ballroom Hotel Horison, Bekasi Selatan, prosesi acara berlangsung sejalan dengan rundown acara yang telah direncanakan.

Setelah semua peserta Rakornas menduduki tempat yang ditentukan, prosesi acara inti dimulai dengan penyambutan kedatangan Ketua Umum PBB, Lambok F Sihombing. Diikuti dengan pergelaran tari Selamat Datang, yang dibawakan Srikandi dari DPP PBB.

Selepas penampilan Srikandi DPP, barulah secara resmi, acara Rakornas dimulai dengan rangkaian sebagai berikut:
Pengibaran Bendera dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Mengheningkan cipta
Menyanyikan Mars PBB

Selepas Mars PBB dikumandangkan dengan semangat, acara disusul sambutan-sambutan. Dimulai oleh sambutan dari:
Ketua Panitia, Nora Yusnita Nainggolan
Dewan Pendiri sekaligus Penasehat, Ruspen Purba

Lalu Daniel Sianturi, muncul menyanyikan beberapa lagu pemberi semangat yang menggugah, dan tentunya menjadi penampilan yang membuat para peserta semakin antusias.

Mengikuti penampilan Daniel Sianturi, Rasnius Pasaribu, salah satu anggota DPRD Kota Bekasi, naik memberikan sambutan mewakili Dewan Pembina PBB.

Setelah beberapa penampilan berikutnya, Ketua Umum, Lambok F. Sihombing, memberikan sambutan sekaligus membuka Rakornas Perdana.

Dalam sambutannya, Ketua Umum mengatakan bahwa tujuan dari pada dilaksanakannya Rakornas ini adalah untuk meningkatkan komunikasi, sinergitas dan soliditas antar pengurus, baik yang berada di tingkat pusat sampai kepengurusan tingkat propinsi (DPD) di seluruh Indonesia, dan juga DPD di beberapa negara.

Lambok juga mengatakan bahwa secara pribadi dan sebagai Ketua Umum PBB, dia mengharapkan kedepannya organisasi PBB ini dapat memberikan kontribusi positif, serta ikut serta dalam roda pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.

DPC Bogor kemudian tampil, setelah acara pembacaan doa, dengan menyuguhkan beberapa lagu diakhiri dengan lagu HORAS PBB.

Seluruh audiensi sontak serempak merespon, dan berdiri mengikuti lagu yang disuguhkan secara semangat. Membuat Ballroom Hotel Horison menggelora, gegap gempita.

Selepas Ishoma, acara dilanjut dengan materi-materi, yang berurutan, disampaikan para narasumber. (MPP)