Depok

PWI Jabar Minta Konferwil Pemilihan Ketua PWI Depok Segera Dibentuk

Spread the love

BERIMBANG.COM, Depok – Sekretaris Umum PWI Jawa Barat (Jabar) sudah mengirim dua surat ke alamat Sekretariat PWI Kota Depok untuk segera dibentuk kepanitiaan Konferensi Wilayah (Konferwil) untuk pemilihan Ketua PWI Kota Depok yang akan berlangsung pada 1 April 2021. Masa bakti kepengurusan PWI Kota Depok 2018/2021 atau selama tiga tahun sudah berakhir pada 1 April 2021.

“Surat juga sudah dikirm ke alamat pengurus ke Sdr Suwandi. PWI Jabar akan melaksanakan konferwil serentak di seluruh Jabar,” ujar Wakil Bidang Organisasi PWI Jabar, Muhammad Syafrin Zaini, Jumat (5/3/2021).

Menurut Syafrin, seperti biasanya PWI Jabar salalu bersurat kepada kepada Ketua dan pengurus PWI Kabupaten/Kota yang bunyinya memberi tahukan bahwa masa kepengurusan sudah akan berakhir sesuai dengan SK dari PWI Pusat.

“Dengan surat pemberitahuan tersebut, kepengurusan PWI Kota Depok sudah harus membentuk kepanitiaan konferensi, setelah itu panitia melakukan konsultasi dengan pengurus PWI Jabar mengenai pelaksanaan konferensi yang dibicarakan waktu pelaksanaan, tempat pelaksanaan, rancangan tata tertib (tatib), dan pengesahan jumlah peserta konferensi (pemilih, dipilih dan peninjau). Karena PWI Jabar sudah bersurat, silahkan sikapi saja surat tersebut,” jelasnya.

Wakil sekretaris PWI Kota Depok, Windarto menegaskan bahwa, pihaknya sudah menerima surat dari PWI Jabar terkait pelaksanaan konferwil PWI Kota Depok. “Betul, pengurus segera membentuk panitia konferensi. Mohon dukungannya,” tegasnya.

Pada pelaksanaan Konferwil PWI Kota Depok 2021, ada 19 orang berstatus anggota biasa yang dapat ikut serta dalam proses pemilihan yakni:

1. Rusdy Nurdiansyah (Republika)
2. Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok)
3. Suwandi (Pelita)
4. Wahyu Saputra (Harian Sederhana)
5. Hendrik Isnaeni (Elshinta)
6. Rido Lingga (RRI)
7. Feru Lantara (Antara)
8. Maulana Said (RadarOnline)
9. Hendri Arifianto (Koran Lampu Hijau).
10. Tardip (Ketua PWI Depok 2018/2021)
11. Herry Setiawan (Depoktren.com)
12. Sudibyo (Harian Sederhana)
13 Firtra Ratory (Depoknews)
14. M. Irwan (Warta Depok)
15. Anton Pulung (PoskotaOnline),
16. Hadi Effendi (Debar)
17. Windarto (Suara Karya)
18 Joko Warihyo (Jaya Pos)
19. Heru Sasongko (Harian Sederhana).

Dari 19 orang tersebut, yang bisa dipilih jadi ketua ada 10 orang yakni:

1. Tardip (Ketua PWI Depok 2018/2021)
2. Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok)
3. Wahyu Saputra (Harian Sederhana)
4. Hadi Effendi (Debar)
5. Rusdy Nurdiansyah (Republika)
6. Suwandi (Pelita),
7. Hendri Arifianto (Koran Lampu Hijau).
8. Sudibyo (Harian Sederhana)
9. Firtra Ratory (Depoknews)
10. Windarto (Suara Karya)

Seorang pendiri PWI Kota Depok, Jhon Kelmanutu berharap Konferwil PWI Kota Depok berlangsung secara demokratis, jujur dan adil (jurdil) tanpa campur tangan pihak luar. “Saya berharap berlangsung demokratis, tidak money politik dan campur tangan pihak luar dalam hal ini Pemkot Depok. Saran saya pilihlah Ketua PWI Depok yang sudah mumpuni dan kalau bisa dari wartawan media nasional,” harapnya.**