Jabodetabek

PAC PBB Cipayung Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Covid-19 

Spread the love

BERIMBANG.com, Depok – Tingginya tingkat kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok memasuki tahap yang memprihatinkan.

Hingga hari ini saja, pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Kota Depok jumlahnya mencapai 23.729 orang dengan jumlah pasien aktif (positif) sebanyak 4693 orang.

Bahkan, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk telah menegaskan bahwa Kota Depok membutuhkan banyak tambahan rumah sakit darurat untuk dapat menampung pasien yang terpapar virus Covid-19.

“Melihat kondisi sekarang, Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) dan Pusat Studi Jepang UI sudah tidak mungkin lagi untuk dapat menampung,”

daya tampung di Makara UI hanya 120 tempat tidur dan PSJ UI 30 tempat tidur. Sedangkan, setiap harinya jumlah warga yang terpapar covid mencapai kurang lebih 400 orang.

“Jika tren warga yang terpapar covid terus naik selama seminggu ke depan bisa dipastikan sudah tidak adalagi tempat untuk menampung, Sedangkan di Wisma Atlet juga sudah penuh.

Nelson sijabat juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta kepada Pemkot Depok untuk membuat rumah sakit darurat agar dapat menampung pasien yang terpapar virus covid-19.

Penyemprotan disinfektan

Melihat kondisi tersebut diatas, Pemuda Batak Bersatu PAC Cipayung Kota Depok pun tak tinggal diam.

Dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Pemuda Batak Bersatu PAC Cipayung yang dipimpin oleh ketua PAC Cipayung Nelson Sijabat beserta jajarannya

“Ditengah pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan seperti saat ini, kita harus lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Memohon perlindungan agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 bisa segera berlalu”, ujar Nelson Sijabat mengingatkan sabtu 23/1/2021 (novo)