Published On: Mon, Oct 22nd, 2018

Capaian 10 Program Unggulan Walikota Depok Sudah Berjalan Dengan Kategori Baik

Share This
Tags

Kepala Bappeda Depok, Widyati Riyandini ( Foto : Ist ).

BERIMBANG.COM, Depok – Pemerintah Kota Depok dalam merealisasikan Program, kegiatan dan Keuangan capaian sudah berjalan dengan kategori baik. Capaian tersebut sampai dengan berjalannya Tahun Anggaran 2018. 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Depok, Widyati Riyandani menjelaskan, ada 10 Program Unggulan diantaranya : 

1. Terkait bantuan siswa miskin dan guru honorer sudah berjalan tetapi untuk Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) belum terealisasi dikarenakan faktor regulasi dan rencananya akan terpenuhi di Tahun 2019.

2. Pelayanan puskesmas untuk rawat inap 24 jam sudah berjalan di 11  kecamatan . Untuk pembangunan RSUD di wilayah timur sudah dilakukan pembebaskan lahan di tahun 2018 dan sedang dalam proses penyusunan DED.

3. Untuk Pembangunan taman terpadu yang sudah terealisasi sampai dengan  TA 2017 jumlahnya 23. Untuk mengatasi lahan dilakukan evaluasi terhadap luasan lahan yg semula lebih kurang 2000 m2, berdasarkan hasil kajian dimungkinkan dapat dibangun pada luasan tanah minimal 500 m2, diantarannya dengan memanfaatkan penggunanaan lahan fasos fasum

4. Pembangunan pusat kreasi rakyat, panggung budaya kreatif disinergikan dengan pembangunan Alun – alun

5. Pembangunan Industri Kreatif balai kreatif  Rumah Kemasan dan griya pamer akan di sinergikan dengan pembangunan Alun – Alun yang sekarang ini sedang dikerjakan.

6. Revitalisasi pasar tradisional yang bersih dan nyaman sudah dilakukan pembangunannya di pasar cisalak dan pasar musi kemudian untuk program penyedian 1000 kios UMKM sudah berjalan sampai tahun 2018 sebanyak 400 kios, sedangkan untuk tahun depan direncanakan sebanyak 200 kios, sampai dengan tahun 2021 bisa tercapai target sampai 1000 kios.

7. Insentif RT, RW dan LPM setiap tahun sudah ada peningkatan walaupun peningkatan itu bervariasi nilainya.

8. Peningkatan dana operasional Posyandu dan Posbindu sudah dilakukan.

9, Pemberian Dana Insentif bagi pembimbing rohani sudah berjalan

10. Pembangunan Alun -alun sedang dalam tahap proses pembangunan. Jum'at (12/10/2018). (Iik).

 

 

 

About the Author