Categories: Depok

Walikota Depok Memberikan Apresiasi pada Kinerja wartawan Depok

BERIMBANG.COM, Pancoran mas – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Kantor PWI Kota Depok Jl. Melati, Pancoran Mas, Minggu (9/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Sidik Mulyono, Kepala Disrumkim Dudi Mi’raz, Ketua KPU Nana Shobarna, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Depok Multanti, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Forkopinda dan para insan pers di Kota Depok.

Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok dan semua pihak yang telah mensupport acara HPN tahun 2019 ini, semoga sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik.

Tardip menambahkan, PWI Kota Depok dan Dompet Dhuafa juga memberikan bingkisan kepada mantan ketua PWI dan wartawan senior yang bertugas di wilayah Kota Depok. Kemudian di acara tersebut dilakukan penandatanganan prasasti oleh Walikota Depok atas telah selesainya renovasi Sekretariat PWI Kota Depok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparata Pemerintah dan warga Kota Depok lebih khusus Pak Walikota Depok yang terus menerus mensuport kami sebagai wartawan, hal ini wartawan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok,” ungkap Tardip.

Walikota Depok Dr. Muhammad Idris mengatakan, wartawan bukan hanya jembatan informasi dan komunikasi saja namun sebagai mitra yang terdekat pemerintah untuk kepentingan sosialisasi dan dapat mencerdaskan anak bangsa.

Idris melanjutkan, sebagai seorang pers harus selalu menjaga kode etik jurnalis, independensi wartawan terus dijaga, sehingga informasi yang disampaikan dapat menjadi informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat kita dalam hal menentukan sikap pembangunan dan penyelenggaraan program pemerintah.

“Sebagai jurnalis harus mampu memiliki wawasan yang luas mendunia atau global, jadi bukan tentang daerah atau di kota Depok saja namun bisa mencapai seluruh Indonesia, dalam hal keterkaitan infomasi di daerah khususnya Kota Depok dan di Indonesia,” kata Idris.

Sementara itu Sekretaris PWI Depok Suwandi pada kesempatan acara syukuran HPN ini kami juga memberikan penghargaan kepada 10 orang mantan Ketua PWI Depok serta memberikan bantuan kepada putra-putri almarhum wartawan yang bertugas di Depok. (Adi).

Comments are closed.

Recent Posts

Kabandiklat Minta Kajati NTB dan jajaran Serius Menerapkan Zona Integritas

BERIMBANG.com Jakarta - Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kepala Badan… Read More

3 jam ago

KPNP Penuhi Undangan Golkar Untuk Samakan Dalam Pilkada

Partai Non Parlemen (KPNP) yang terdiri dari 5 partai yakni, Nasdem, Berkarya,Perindo, PBB dan PKPI – memenuhi undangan Partai Golkal… Read More

6 jam ago

Mekopolhukam Mahfud MD Tanggapi Kasus Kriminalisasi Dua Aktivis PAMI

BERIMBANG.com Jakarta - Kasus dugaan kriminalisasi terhadap dua aktivis Pelopor Angkatan Muda Indonesia John Fredi Rumengan dan Devi Roni Siwij… Read More

9 jam ago

Wabup Bogor kunjungi Bencana Tanah Longsor di Kecamatan Ciawi

BERIMBANG.com Bogor - Hujan deras yang terjadi, Kamis (20/02) dini hari di wilayah Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memicu tanah… Read More

1 hari ago

Kejati Riau Teken Nota Kesepakatan Dengan Kampus Politeknik Negeri Bengkalis

BERIMBANG.com Riau - Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Riau mengandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau sebagai Jaksa Pengacara Negara, melalui nota kesepakatan… Read More

2 hari ago

Sidak Pelayanan Disdukcapil, Bupati Bogor: Saya Minta Dimaksimalkan

BERIMBANG.com Bogor - Ribuan warga di Kabupaten Bogor mengalami kesulitan dalam memilki e-KTP karena kekurangan blangko, dikatakan Bupati Bogor Ade… Read More

3 hari ago