Walikota Depok Memberikan Apresiasi pada Kinerja wartawan Depok

5

BERIMBANG.COM, Pancoran mas – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Kantor PWI Kota Depok Jl. Melati, Pancoran Mas, Minggu (9/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Sidik Mulyono, Kepala Disrumkim Dudi Mi’raz, Ketua KPU Nana Shobarna, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Depok Multanti, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Forkopinda dan para insan pers di Kota Depok.

Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok dan semua pihak yang telah mensupport acara HPN tahun 2019 ini, semoga sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik.

Tardip menambahkan, PWI Kota Depok dan Dompet Dhuafa juga memberikan bingkisan kepada mantan ketua PWI dan wartawan senior yang bertugas di wilayah Kota Depok. Kemudian di acara tersebut dilakukan penandatanganan prasasti oleh Walikota Depok atas telah selesainya renovasi Sekretariat PWI Kota Depok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparata Pemerintah dan warga Kota Depok lebih khusus Pak Walikota Depok yang terus menerus mensuport kami sebagai wartawan, hal ini wartawan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok,” ungkap Tardip.

Walikota Depok Dr. Muhammad Idris mengatakan, wartawan bukan hanya jembatan informasi dan komunikasi saja namun sebagai mitra yang terdekat pemerintah untuk kepentingan sosialisasi dan dapat mencerdaskan anak bangsa.

Idris melanjutkan, sebagai seorang pers harus selalu menjaga kode etik jurnalis, independensi wartawan terus dijaga, sehingga informasi yang disampaikan dapat menjadi informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat kita dalam hal menentukan sikap pembangunan dan penyelenggaraan program pemerintah.

“Sebagai jurnalis harus mampu memiliki wawasan yang luas mendunia atau global, jadi bukan tentang daerah atau di kota Depok saja namun bisa mencapai seluruh Indonesia, dalam hal keterkaitan infomasi di daerah khususnya Kota Depok dan di Indonesia,” kata Idris.

Sementara itu Sekretaris PWI Depok Suwandi pada kesempatan acara syukuran HPN ini kami juga memberikan penghargaan kepada 10 orang mantan Ketua PWI Depok serta memberikan bantuan kepada putra-putri almarhum wartawan yang bertugas di Depok. (Adi).