Categories: DepokJabodetabek

Walikota Depok Hadiri Silaturahmi Keluarga Minang

BERIMBANG.COM, Depok – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Cabang Depok menggelar silaturahmi di Studio Alam TVRI Jalan Raden Saleh, Sukmajaya Kota Depok. Minggu (20/9/2015).

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam tarian serta melantunkan beberapa lagu suku minang.

Panitia IKM menyampaikan selain bertujuan memperarerat silaturahmi, keluarga besar minang juga mengundang pasangan calon walikota Depok untuk diperkenalkan kepada warga minang agar mengetahui sosok pasangan Calon Walikota yang akan berlaga di Pemilukada bulan Desember 2015 mendatang.

Selain Walikota Depok, Pasangan Calon Walikota Depok dan para tamu undangan yang hadir, terlihat hanya calon Wakil walikota Babai Suhaemi yang hadir dalam acara yang di gelar keluarga besar Minang Di Kota Depok tersebut.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam sambutannya menyampaikan beberapa prestasi yang di dapat Pemerintah Kota Depok selama dirinya memimpin Depok, Nur juga sangat berterimakasih kepada keluaraga besar minang bisa hadir dalam memenuhi undangan silaturahmi Akbar Keluarga Minang.

Nur Mahmudi juga berikan apresiasi kepada keluarga Minang dalam kontribusinya kepada Pemerintah Kota Depok, selain mempunyai beraneka ragam seni budaya dan masakan di daerahnya, masakan padang sudah menjadi masakan nasional.

“Dari sekian jumlah penduduk yang ada di Sumatera Barat lebih banyak penduduknya diluar kampungnya sendiri, dilihat dari beraneka ragam masakannya yang khas sampai Maluku Utara seperti salah satu contoh Rumah Makan Padang sampai saat ini banyak diminati dari berbagai suku,” Ujar Nur Mahmudi.

Lanjutnya, dari berbagai budaya dan seni di Sumatera Barat dapat menjadikan bahan alat komunikasi diantara suku yang lainnya serta dapat memperkokoh, pertumbuhan ekonomi menjadi baik, pertumbuhan sosial budaya semakin kokoh.

Nur Mahmudi Mengharapkan kepada keluarga minang untuk mendukung proses Pilkada Tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang.

“Untuk itu kepada seluruh keluarga minang yang sudah bertempat tinggal di Kota Depok, yang sudah nyaman bekerja, yang sudah nyaman ekonomi dan yang lainnya agar segera mengurus surat pindahnya karena surat keterangan domisili sementara sudah tidak berlaku lagi kecuali bagi yang sudah mengurusnya di bulan Maret 2015 bisa ikut dalam Pemilukada yang akan datang,” Pesan Nur Mahmudi.(Yuli Efendi)

Recent Posts

Jabar Akan Bagi Rp 500ribu/KK Melalui Data Kemensos, Cerita 2 Kades di Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com - Bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat Jawa Barat (Jabar), di ungkap oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sebesar… Read More

1 jam ago

Raja Maroko Memberi Pengampunan Bagi 5.654 Tahanan

BERIMBANG.com Rabat - Raja Maroko, YM Mohammed VI telah memberikan pengampunan kepada 5.654 tahanan dan memberi perintah untuk mengambil semua… Read More

11 jam ago

1,5 Juta Masker dan APD Bagi Tenaga Medis Akan di Pesan Pemkab Bogor

BERIMBANG.com - Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor), Jawa Barat, dalam waktu dekat akan memesan masker untuk tenaga medis yang ada… Read More

2 hari ago

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BERIMBANG.COM, Depok - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok atau disingkat  (KKSS-Kota Depok) melakukan kerjasama dengan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi… Read More

2 hari ago

Korps Adhyaksa Berduka, Kepala BPKP: Beliau Memiliki Tekad

BERIMBANG.com - Korps Adhyaksa tengah berduka putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi… Read More

3 hari ago

Organisasi Pers PPWI Sumsel Bagikan Makanan Gratis

BERIMBANG.com - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Sumatera Selatan (Sumsel), berbagi makanan kepada warga terdampak Virus Corona… Read More

4 hari ago