UPT Pengelolaan Sampah Wilayah 3 Ciawi Mendapatkan Tiga Unit Penggantian Kendaraan Baru

Spread the love

BERIMBANG.COM, Bogor – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah (PS) Wilayah 3 Ciawi mendapatkan armada Baru berupa 2 unit vinder dan 1 unit konvektor dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, rabu (19/01/2022)

Turunnya armada tersebut berupa pengganti kendaraan yang sudah tidak layak untuk beroperasi pelayanan pengangkutan sampah.

Rudi Andryanto, Kepala UPT PS Wilayah 3 Ciawi mengatakan, dengan adanya penggatian kendaraan baru dapat mengatasi kendala dalam pengangkutan sampah. Karena, sebelumnya kita sering terhambat dalam pngangkutan sampah -sampah yang ada di wilayah – wilayah dan di jalur Puncak Bogor, karena kendaraan yang kita punya sebelumnya itu sudah tidak layaknya untuk beroperasi disebabkan sering terjadi kemogokan sehingga terjadinya menghambat kinerja kita.

“Mudah – mudahan dengan adanya penggantian kendaraan baru ini kita bisa bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pengangkutan sampah,” ungkapnya.

Dalam upaya modernisasi pengangkatan sampah. Rudi menjelaskan, walaupun dalam segi kubikasi daya angkut yang begitu banyak, sedangkan konvensional atau dump truck  dengan muatan mencapai 7 kubik, sedangkan untuk vinder hanya 3,5 kubik, dan konvektor 12 kubik yang akan diuji coba di jalur Puncak.

“Semoga kedepannya jalur utama Puncak bisa bertambah bersih dan kita atur kembali jalur – jalur pengangkutan sampah yang tempat pembuangan sampahnya ada di pinggir jalan utama Puncak. Karena konvektor 12 kubik ini besar kalau mengangkut di 2 jalur Puncak bisa menghambat lalulintas jalur utama, karena jalur Cisarua itu bervariasi mulai dari Gadog hingga Puncak ada yang 2 jalur dan dan ada yg 4 jalur di beberapa ruas jalan tersebut. Maka dari itu kita harus benar benar atur jadwal dan waktu pengkutan jalur utama, terutama dihari senin dan selasa sampah dampak dari weekend day’s,” jelasnya¬† Rudi.

(Na)

Tinggalkan Balasan