Ultah Media Debar, Pradi Berharap Wartawan Dapat menjalankan Tupoksinya

BERIMBANG.COM, Depok -Wartawan sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan di Kota Depok. Karena wartawan memiliki tugas mengontrol dan mengawasi program pemerintah demi suksesnya pembangunan di daerah.

“Untuk itu, diharapkan organisasi wartawan benar-benar menjalankan fungsi dan tugasnya, khususnya di Kota Depok. Sehingga keberadaan wartawan benar-benar sebagai mitra pemerintah,” tegas Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Selasa (12/3) saat Tasyakuran dan Santunan 100 Anak Yatim serta Launching Debar Channel, di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa peran wartawan harus seimbang dengan penyajian pemberitaan. Bahkan, informasi yang disampaikan juga harus lugas, jelas serta dari sumber yang dapat dipercaya.

“Maka dari itu, kami berharap, wartawan bisa menciptakan sisi berita yang tidak menimbulkan gambaran buruk di masyarakat khususnya Depok ini,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Sidik Mulyono, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menambahkan bahwa dirinya ikut memberikan motivasi kepada wartawan. Sebab, wartawan harus bisa mengenal pribadinya sendiri agar mengetahui potensi yang ada dalam dirinya.

“Jadi, ini yang harus dimiliki semua orang, termasuk wartawan. Artinya, bila seseorang mengenal dirinya sendiri, dia bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya. Hal ini pun bisa meningkatkan kemampuan diri, baik dari sisi kompetensi maupun wawasan,” ujar Sidik.

Sementara itu, pimpinan umum Debar H. Acep Al Azhari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Depok atas  penyelenggaraan Milad Debar yang pertama ini terpadu dengan kegiatan Festival Kudapan Lokal Kota Depok. 

“Insya Allah kedepan Debar dapat bermitra terus, bahkan bekerjasama dengan pemerintah. Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, saya mohon doa restu dan dukungannya, semoga Debar kedepanya berjalan lancar dan sukses,” ucap Acep.

Sedangkan Pimpinan Redaksi Debar, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih dan salam hormat atas kehadiran dan suport semua rekan-rekan di acara Setahun Debar, Santunan 100 Anak Yatim dan Launching Debar Channel. Selain itu juga mohon maaf atas kekurangan pelayanan kami, karena usia Setahun masih baru merangkak memperkenalkan jatidiri Debar. 

“Jadi, sekali lagi terima kasih untuk para pendukung acara setahunnya Debar yang telah memberikan kontribusi sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan sukses. Semoga apa yang sudah diniatkan dalam berkontribusi akan menjadi ladang pahala kelak, Amin… Wassalammualaikum wr.wb,” ucapnya. (Red).