Categories: Jabodetabek

Tingkatkan Pelayanan, Satpas SIM 1221 Pasar Segar Himbau Hindari Calo

BERIMBANG.com, Depok – Dalam meningkatkan pelayanan Permohonan penerbitan SIM baru dan perpanjangan, Satpas 1221 Pasar Segar yang berlokasi di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Kota Depok terus ditingkatkan supaya berjalan lancar dan kondusif.

Dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat dihimbau agar tidak menggunakan jasa calo yang dapat merugikan masyarakat.

Kasubnit Satpas 1221, Iptu Elni Fitri mengatakan hingga saat ini Satpas SIM 1221, masih memberikan pelayanan dan berjalan lancar serta kondusif.
“Alhamdulillah Satpas 1221 Polrestro Depok hingga saat masih memberikan pelayanan untuk penerbitan SIM baik SIM baru maupun perpanjang,”ujarnya.

Dalam memberikan pelayanan SIM, Fitri menambahkan, pemohon yang mengajukan SIM di ruangan dalam pun dibatasi sebanyak 20 orang. Hal ini dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Terkait dengan pelayanan SIM, jumlah pemohon kami batasi. Hal ini kami lakukan sesuai protokol Covid-19, yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tetap jaga jarak aman, dan tetap memakai masker,”imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama, Anggota Satpas 1221, Aiptu Deni mengimbau kepada para pemohon agar dalam pengurusan SIM tidak melalui perantara manapun atau menggunakan jasa calo.

“Kami mengimbau kepada para pemohon agar dalam mengajukan penerbitan SIM tidak menggunakan jasa calo,”ucapnya.

Selain itu, Deni melanjutkan demi kelancaran dan kenyamanan bagi para pemohon SIM. Polrestro Depok telah menurunkan sejumlah anggota Provos guna menertibkan percaloan.

“Kami pun telah bekerjasama dengan pihak Provos guna menertibkan percaloan. Apabila terlihat calo memberikan bantuan pelayanan SIM akan di tindak tegas.

Senada dengan Deni, Kasat Lantas Erwin Aras Genda mengatakan terkait percaloan di Satpas 1221 Polrestro Depok Pasar Segar akan dilakukan tindakan tegas.

“kami akan melakukan tindakan tegas apabila terlihat pemohon menggunakan jasa calo,”ujarnya.

Terkait beredarnya kertas daftar nama wartawan beserta media yang beredar saat ini, Erwin menambahkan. Itu merupakan daftar hadir nama wartawan dan nama media pada saat wartawan audiensi dengan Kasatlantas di Polrestro Depok.

“Sedangkan kertas daftar nama wartawan serta nama medianya masing-masing. Itu adalah daftar hadir ataupun absensi wartawan pada saat mereka melakukan audiensi kepada kami di Polres Metro Depok. Itu bukan apa-apa kok, itu hanya daftar kunjungan hadir saja,”pungkasnya.

Iik

Recent Posts

Ridwan Kamil Sambangi Puskesmas Tapos, Tinjau Kesiapan Pemberian Vaksin

BERIMBANG.com, Depok - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hari ini menyambangi Unit Pelaksana Teknis Dinas… Read More

8 jam ago

Bupati Bogor Minta Santri dan Pesantren Menjadi Solusi Terhadap Permasalahan Sosial

BERIMBANG.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan upacara memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bogor… Read More

11 jam ago

Pemkab & Pemkot Bogor Bahas Perpanjangan Kerjasama Kelola TPAS Galuga

BERIMBANG.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor gelar rapat pembahasan perpanjangan… Read More

1 hari ago

Tiga Kekuatan Besar Termasuk Relawan Depok Begaya Sukseskan Kemenangan Pradi – Afifah

BERIMBANG.com, Depok - Untuk menguatkan dukungan kepada pasangan calon Pradi - Afifah dalam mensukseskan kemenangan… Read More

2 hari ago

Pandemi COVID-19, Pemkab Bogor Tak Surut Meningkatkan Produktivitas & Daya Saing

BERIMBANG.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin membuka Rapat Isu Strategis Peningkatan Produktivitas tahun… Read More

3 hari ago

Tim Investigasi LSM LMI, Temukan Kejanggalan di 3 Proyek Jalan di Kab. Bogor

BERIMBANG.com - Temuan Kejanggalan dalam Proyek pembangunan jalan dan jembatan di tiga lokasi berbeda di… Read More

3 hari ago