Tingkatkan Kualitas Wartawan , Kogawad Gelar Pra UKW

 36 Views

BERIMBANG.com, Depok – Puluhan Wartawan yang tergabung di Komunitas Gabungan Wartawan Depok ( KOGAWAD) maupun yang tidak bergabung mengikuti Pendidikan Pelatihan Jurnalis dan Pra Uji Kompetensi Wartawan di Wisma Kinasih, jalan Raya Tapos , Kota Depok. Sabtu ( 16/8).

Kegiatan yang dilaksanakan KOGAWAD sangat diapresiasi oleh kalangan wartawan yang mengikuti pelatihan dan juga oleh sejumlah Musyawarah Pimpinan Daerah ( Muspida) Kota Depok.

Para penguji yang melakukan kegiatan dalam memberikan materiĀ  merupakan Nara sumber yang mempunya sertifikat yang tidak diragukan di kalangan jurnalis.

Salah satu peserta, Wahyudin media Poros Nusantara mengatakan sangat beruntung mengikuti kegiatan yang dilaksanakan KOGAWAD karena menurutnya bermanfaat bagi dirinya untuk menimba ilmu tentang Jurnalis secara teori maupun praktek.

” Kami biasanya dalam membuat berita secara otodidak atau tanpa ilmu dan sekarang ini dengan ilmu yang saya dapat mempertajam lagi pengetahuan – pengetahuan yang didapat di lapangan,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Ketua Umum Kogawad, Mikel Wattimena dan Ketua Panitia Jhony Kalimutu, mengatakan kegiatan diikuti 60 orang wartawan yang dilaksanakan selama dua hari dari berbagai komponen wartawan dari wilayah Depok, Karawang, Cianjur, Bogor Raya dan Jakarta.

Sebelum mengikuti UKW pada Desember mendatang, pra UKW terlebih dahulu digelar untuk mematangkan pengetahuan para pewarta, ujarnya yang mengangkat tema paham etika jurnalistik, cerdas melihat dunia untuk menjadi jurnalis yang berkualitas, kompeten dan profesional.

Iik