Categories: Bogor

Tim Wasev Cek Lokasi TMMD Ke 106 Di Desa Buana Jaya

BERIMBANG.COM, Bogor – Tim Wasev melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke 106, yang dilaksanakan di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Kunjungan itupun bertujuan untuk melakukan pengecekan pengerjaan, TMMD dalam membangun poros jalan ujung Kabupaten Bogor menuju ke Cianjur dan Purwakarta.

Dalam kunjungan ke lokasi TMMD itu, Tim Wasev yang disampaikan oleh Brigjen TNI Kasim Gengawi mengungkapkan,
dirinya sebagai perwakilan Tim Wasev berterimakasih kepada jajaran Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, dan jajaran  pemerintah yang sudah mendukung program TMMD.

“Melalui TMMD ini diharapakan semakin manunggalnya TNI dengan masyarakat, dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya dalam sambutan di lokasi TMMD Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Selasa (15/10/2019).

Ditempat yang sama, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, Tim Wasev yang hadir dalam TMMD itu diantaranya Brigjen TNI Kasim Gengawi (Wa Aslog Mabes TNI), Kolonel CZI I Nengah Wiratmaja (Paban IV/ Mabes TNI), Kolonel Kav Tjetjep Darmawan (Kemenhan RI) dan Mayor CZI Aris Widiatmoko (Pabanda Bakti TNI Dam III/Slw).

“Dalam kunjungan itupun, tim Wasev mengapa masyarakat yang sedang melakukan pengobatan di Desa Buanajaya, program itu merupakan kerjasama antara TNI, desa dan Puskesmas Tanjungsari,” katanya.

Iapun menjelaskan, pengerjaan TMMD ke 106 itu ke Tim Wasev, selain pembukaan jalan baru dan proses pengerasan, sasaran – sasaran lainnya seperti pembuatan sarana olah raga, Poskamling, rehab mushola, MCK serta sasaran non fisik seperti kesehatan, agama, penyuluhan hukum dan pembekalan wawasan kebangsaan itu dilaksanakan oleh anggotanya.

“Manfaat dibangunnya jalan melalui TMMD ini akan menghubungkan akses dari Kampung Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor menuju Kampung Talaga, Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalong, Cianjur dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, kedatangan Tim Wasev tersebut disambut langsung Dandim 0621/Kab. Bogor (Letkol Inf Harry Eko Sutrisno), Mayor Inf M. Hasan Bisri (Pasipuanter Rem 061/SK), serta  Muspika Kecamatan Tanjungsar dan Kasubagum Balai Diklat Basarnas.

(NA)

Share

Comments are closed.

Recent Posts

Kasubagrenlap Menjelaskan 11 Poin Pelayanan Kesehatan Khusus

BERIMBANG.com Bogor - Kepala Sub Bagian Rencana Dan Pelaporan (Kasubagrenlap) Dinas Kesehatan Kota Bogor Bai Kusnadi menjelaskan "Pelayanan Kesehatan Khusus"… Read More

24 jam ago

Anggaran Pelayanan Kesehatan Khusus Dinas Kesehatan Kota Bogor Tidak Jelas

BERIMBANG.com Bogor - Kegiatan dengan nama paket 'Pelayanan Kesehat Khusus' yang tertera dalam rencana anggaran Swakelola dengan nilai Rp 176juta.… Read More

2 hari ago

Betonisasi Desa Parakan Retak, UPT Janji Akan Bongkar Bila Tak Sesuai

BERIMBANG.com Bogor - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa pihaknya akan membongkar… Read More

2 hari ago

Diangkut Sebulan 4 Kali, Bau Sampah Menyengat di Pasar Ciampea Kab.Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Pasar tradisional yang terletak di Jalan Pasar Ciampea, kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawabarat, yang berada persis di… Read More

3 hari ago

Pemkot Bogor Ucapkan Selamat HUT Ke-2 FPII Korwil Kota Bogor

BERIMBANG.COM, Bogor - Pemerintah Kota Bogor yang diwakili Humas dan Protokol mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Pers… Read More

4 hari ago

Peringati Hari Pahlawan ke 74 Danramil 2123 Cijeruk Tabur Bunga Di Monumen Pertempuran Tugu Maseng

BERIMBANG.COM, Bogor - Komandan Rayon Militer (Danramil) 2123 Cijeruk - Cigombong, Mayor Inf. Suparno melakukan tabur bunga di Tugu Perlawanan… Read More

5 hari ago