Kecamatan Cigombong Menjadi Tuan Rumah Dalam Rangka MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten Bogor

 168 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Cigombong Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bogor mulai digelar besok, Selasa (15/10/19) hingga Jumat (18/10/19) berlokasi di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Besok malam dilaksanakan pembukaan MTQ ke 42 oleh Bupati Bogor Ade Yasin, berlokasi di Pondok Pesantren Darul Ulum Lido,”ujar Camat Cigombong Basrowi saat ditemui di sela persiapan kegiatan.

Menurut nya, MTQ ke 42 tingkat Kabupaten Bogor ini bakal diikuti semua kafilah di 40 wilayah kecamatan yang ada.

“MTQ ke 42 Tahun 2019 akan diikuti oleh semua kecamatan yang ada, mereka semua mengirimkan kafilahnya masing-masing,” katanya.

MTQ ke 42 tahun 2019 mengusung tema MTQ Membangun Bogor berkeadaban melalui Cinta Alquran, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ulum Lido, Selanjut nya kegitan tersebut di gelar di sebelas Mimbar yang tersebar di wilayah Kecamatan Cigombong, diantaranya SMP IT , Mesjid Annnur BNN, Pondok Pesantren Alkahfi, Mesjid Al-Azim Cigombong, Mesjid Baitussalam Perum Mutiara Lido, dan Sekolah MAN Cigombong.

“Besok sebelum pembukaan malam harinya lebih dulu dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim serta pawai taaruf oleh masing-masing kafilah utusan kecamatan,”pungkasnya.

(Na)