Terkait Penjualan Benur, Ratusan Nelayan Rusak Mapolsek Cisolok

 30 Views

IMG-20170204-WA0012

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Ratusan massa nelayan rusak Markas Kepolisan Sektor Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB. Jumat (3/2/17) kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, Pengrusakan Mapolsek Cisolok berawal ketika anggota Satuan Reskrim Polres Sukabumi mendapatkan informasi penjualan benur (bibit udang) di wilayah Kecamatan Cisolok. 

" Setelah mendapatkan informasi sebanyak tujuh anggota kepolisian melakukan pengecekan adanya informasi tersebut, Sesampainya di wilayah Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan, Cisolok Sukabumi, anggota yang melakukan pengecekan mendapat perlawanan dan hadangan oleh warga nelayan sekitar," terang Yusri.

Polisi dan warga sempat melakukan mediasi di salah satu rumah makan di sekitar wilayah tersebut. Namun beberapa warga lainnya melakukan provokasi. Pada saat ada mediasi, ada warga yang sengaja mengajak warga lain melalui pengeras suara masjid untuk datang ke rumah makan tempat di mana anggota sedang musyawarah.

Yusri menambahkan, kurang lebih 500 orang warga masyarakat melakukan aksi nekat merusak mobil anggota Sat Reskrim Polres Sukabumi yang sedang melakukan mediasi, Sebagian kurang lebih 200 orang menuju ke Polsek Cisolok melakukan perusakan,

"Dengan adanya perusakan, pihak kepolisian mengumpulkan barang bukti, meminta keterangan saksi dan selanjutnya mencari orang-orang yang diduga terlibat dalam perusakan tersebut", tutupnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: