Tak Indahkan Intruksi Pemkot Depok, Lapangan Tanah Merah Kembali Dikunjungi Warga

 118 Views

BERIMBANG.com, Depok – Lapangan Tanah Merah di wilayah Kecamatan Cipayung Kota Depok kembali dikerumuni warga pada sore hari, banyaknya warga yang datang membuat Pol PP Kota Depok kesulitan untuk mengusir warga agar tidak mengunjungi tempat tersebut .

Intruksi Pemerintah Kota Depok dalam menangani Kasus Covid 19 untuk mentaati peraturan agar menjaga jarak dan memakai masker tak diindahkan oleh warga, bahkan para warga malah asyik bercengkrama dengan keluarga maupun teman bermainnya.

” Kami sangat kesulitan dengan banyaknya warga yang datang, petugas kami tidak bisa sepenuhnya mengawasi warga yang datang ke tanah merah, tambahnya lagi pintu masuk ditanah tersebut banyak aksesnya ke perkampungan warga, ” ujar Kasatpol PP, Lienda Ratnanurdianny belum lama ini.

Lienda mengaku, kesulitan untuk mencari formula yang tepat buat mencegat akses warga berkerumun ke sana.

Ia berujar, tanah tersebut sangat luas dan punya banyak sekali akses masuk dari perkampungan warga. Di sisi lain, tanah itu disebut bukan aset pemerintah daerah.

Kini, pihaknya tengah memutar otak mencari cara lain yang efektif bersama aparat setempat. Namun, Lienda berharap agar warga punya kesadaran untuk tak berkerumun.

“Kembali lagi ke kesadaran warganya. Karena kan, ya intinya kunci keberhasilan semua pencegahan kan dari masyarakat, bukan pemerintah, warganya mau apa enggak. Kalau kayak gitu terus bagaimana?” ungkap dia.

Data terbaru per Minggu (20/6/2020), total sudah tercatat 704 kasus pasien positif Covid-19 dengan 34 orang di antaranya meninggal dunia.

Tambahan kasus Covid-19 di Depok masih terus terjadi setiap hari. Di sisi lain, pemerintah telah melonggarkan sejumlah pembatasan aktivitas selama fase PSBB Proporsional yang diterapkan sejak 5 Juni 2020.

Iik