Toilet Pos Jaga Sat Pol PP Kabupaten Bogor Tak di Urus

 150 Views

BERIMBANG.com Pos jaga 24 jam Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dilingkungan komplek perkantoran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya saat memasuki kantor Bupati dan Kantor Sekretaris daerah (Sekda), dinamakan Pos Tengah dengan toiletnya yang kotor dan mampet.

Terpantau bangunan pos yang hanya terlihat tampilannya saja bagus, namun saat memasuki tolilet itu berantakan, bahkan saluran airnya selain WC tidak mengalir.

Toilet dengan pintu yang rusak, saluran air mampet, membuat tidak nyaman saat menggunakan toilet yang kotor dan tidak nyaman. Namun air kerannya tetap bisa mengalir.

“Pos Tengah bang,” kata Penjaga Sat Pol PP enggan disebutkam namanya. “Sudah lama bang, bertahun-tahun (tidak dibetulkan-red),” terangnya. Senin 22 juni 2020.

Pos jaga Sat Pol PP itu biasa ditempati untuk menjaga keluar masuk tamu selama 24 jam penuh. Toilet pos menjadi tidak nyaman saat digunakan. Setidaknya, kebersihan diutamakan agar bisa maksimal dalam menjalankan tugas,

“Enggak nyaman lah bang,” katanya, sepengetahuan dia, “Pernah dibenerin, itu atapnya aja,” ungkapnya.

Saat wartawan akan menanyakan hal itu sekaligus klarifikasi, konfirmasi soal lain kepada Sekda mengenai anggaran, ia tidak menemui. dihari jumat dengan alasan ada janji lain, dihari ini senin, menurut satpam, “Pak Sekda belum datang,” kata Satpam wanita pukul 9.00 WIB,

Sebelumnya dihari jumat, perwakilan dari Sekda, Oki menemui wartawan bermaksud ingin mengetahui apa yang akan ditanyakan wartawan untuk disampaikan kepada Sekda, lalu ia menjanjikan, “Senin (22/06) ya, habis apel, sekitar jam 8.00. WIB,” katanya.

(TYr)