Speed Boat Terbalik Tewaskan 4 Orang

 163 Views

Ilustrasi
Ilustrasi

BERIMBANG.COM, Pontianak – Kabid Humas Polda Kalimantan Barat AKBP Arianto menyatakan 10 penumpang speed boat maut Indo Kapuas Expres yang dikemudikan Jainudin (34) masih hilang.

Empat penumpang meninggal dunia setelah speed boat ini terbalik karena melanggar kayu balok di Sungai Kubu.

“Dari data yang kami terima terakhir, ternyata jumlah penumpang di speed boat tersebut yang tercatat sebanyak 39 penumpang termasuk pengemudi, namun fakta di lapangan jumlah penumpang mencapai 53 orang karena ada beberapa penumpang yang tidak tercatat,” kata Arianto, Minggu (13/12/2015) malam.

Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan Kapolsek Batu Ampar kepada keluarga korban di Padang Tikar, penumpang yang selamat berjumlah 39 orang, dan korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal berjumlah empat orang, sementara korban yang belum ditemukan sampai saat ini berdasarkan laporan dari keluarga adalah 10 orang.

“Saat ini penanganan penyidikan kecelakaan air sudah kami koordinasikan dan diambil alih oleh Direktorat Polair Polda Kalbar dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi speed boat, pembantu pengemudi, dan penjual tiket,” ungkapnya.

Upaya pencarian malam ini dihentikan sementara karena kondisi cuaca hujan dan gelap serta pertimbangan keamanan personel.

“Kami saat ini juga sudah membuat Posko bersama di Pelabuhan Rasau, yang terdiri dari personel Ditpolair, personel Polres Mempawah, personel Kodim Kota, Polsek Rasau jaya, BPBD KKR dan Basarnas,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan