Depok

SMPN 19 Depok Rayakan Hari Kartini Ke 50

Spread the love

IMG-20160421-WA0017

BERIMBANG.COM, Depok – Berbeda dengan tahun sebelumnya, SMP Negeri 19 Kota Depok kali ini memperingati Hari Kartini ke 50 tahun dengan suasana yang cukup meriah.Tema hari kartini yang di beri judul “Pahlawan ku Inspirasi ku” sangat mengena di hati siswa didik, ¬†khususnya para siswi SMP Negeri 19 dan marwah dari peringatan hari kartini pada tanggal 21 April 2016 menjadi lebih hidup,terlihat antusias para siswa pada saat mendengarkan sambutan dari kepala sekolah.

Menurut Mu’awanah kepada Wartawan mengatakan, tema hari kartini tahun ini adalah Pahlawanku Inspirasiku. karena Kartini di jadikan sebagai ¬†Inspirasi oleh sebagian kaum wanita Indonesia.

“Kita ingat kaum wanita jaman dahulu sebelum perjuangan Kartini, wanita di anggap kodratnya ¬†sebagai Makhluk nomor dua dan menjadi kaum yang di anggap lemah, berkat perjuangan beliau, kaum wanita bisa lebih berperan seperti sekarang,” ucap Muawanah dilokasi acara. Kamis (21/04/2016)

Kepada Anak didiknya Mu’awanah berpesan untuk menjadi apa saja yg dinginkan sesuai dengan cita cita walaupun sudah menjadi seorang Menteri atau Kepala sekolah atau apa saja supaya tidak melupakan kodratnya sebagai wanita atau istri dari seorang suami seperti yg di lakukan oleh kartini. Kartini adalah masih Mu’awanah, seorang anak bangsawan dan istri dari seorang Bupati akan tetapi tetap menjadi seorang istri yang tahu akan kewajibannya di dalam rumah tangga.

Mu’awanah Juga berharap kegiatan Lomba yang di adakan dapat merangsang minat para siswa dan kebetulan sekolah ini berbasis Adiwiyata dan Keminatan. Untuk mendorong hal itu pihaknya Juga mengadakan perlombaan dalam Event lainya, selanjutnya Mu’awanah akan menggandeng instansi lain untuk mengeksplorasikan kemampuan siswanya, seperti Diknas kota depok , KNPI , Pengusaha dan stakcholder yang ada untuk mewadahi para siswa yang berprestasi dalam perlombaan seperti Desaign Baju muslim dan umum , Fashion Show Serta bidang lainya. Kedepan prestasi siswa bisa di eksplorasikan dalam Event perlombaan yang skalanya lebih besar seperti perlombaan antar sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Depok,” Harap Mu’awanah.

Pada saat yang sama ketua Osis SMPN19, Rahmin Dita Putri W siswi kelas delapan mengatakan, Hari Kartini tahun ini di selenggarakan oleh Osis dan bekerjasama dengan teman teman siswa kelas lainnya.

” Untuk kegiatan kali ini kita adakan beberapa perlombaan seperti, Fashion show, Merangkai bunga, Hijabers , Design baju dan lainya,” jelas Rahmin. ( Rahmat budianto)

Tinggalkan Balasan