SLF Hotel Salak Tower Di Duga Tak Mengantongi Izin

 183 Views

IMG-20160811-WA0023

BERIMBANG.COM , Bogor – Pasca  ramai kasus prihal Amdal pada saat mengurus IMB,kini Hotel Salak Tower kembali berulah,dengan keluarnya Statment dari kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor,bahwa semestinya bangunan-bangunan bertingkat yang ada di kota Bogor memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF) sebelum beroprasi.

Pantauan berimbang.com , Sesuai dengan Pemen Sertifikat Laik Fungsi (SLF) adalah Sertifikat yang diterbitkan oleh Pemda terhadap bangunan gedung yang telah selesai dibangun dan telah memenuhi persyaratan kelaikan fungsi yang dinilai berdasarkan hasil pemeriksaan kelaikan fungsi bangunan gedung sebagai prasyarat untuk dapat dimanfaatkan. Sertifikat Laik Fungsi harus dimiliki untuk setiap bangunan gedung, sebelum bangunan gedung tersebut dimanfaatkan/ digunakan. SLF diterbitkan dengan masa berlaku 5 Tahun untuk bangunan umum dan 10   Tahun untuk bangunan rumah tinggal. Sebelum masa berlaku SLF habis, maka harus diajukan kembali permohonan perpanjangan SLF, dengan dilengkapi laporan hasil pengkajian bangunan gedung (yang harus dibuat oleh pengkaji yang memiliki Izin Pelaku Teknis Bangunan/ IPTB).

Namun sangat di sayangkan saat di konfirmasi prihal SLF untuk Gedung Salak Tower yang kini sudah resmi beroprasi,Agus Prihanto selaku Direktur Hotel Salak Tower mengatakan bahwa pihaknya sedang mengurus surat Yang di maksud, “kami sudah mengajukan ke Wasbangkim untuk proses SLF dan itu sudah hampir Satu Bulan lalu,namun sampai saat ini memang belum ada pengecekan dari Dinas terkait,mungkin masih ada yang harus kami lengkapi maka dari itu belum ada pengecekan ulang” ungkap Agus.

Hal itu sangat bertentangan dengan penuturan Sarbini selaku Kasie Tata Bangunan saat di Temui di ruang kerjanya Oleh awak media,Sarbini mengatakan bahwa dirinya belum pernah mengetahui adanya surat pengajuan untuk pengurusan SLF Hotel Salak Tower hingga berita ini di turunkan masih belum ada kejelasan tentang SLF Salak Tower.di sini terkesan Hotel Salak Tower membohongi Awak Media yang datang untuk konfirmasi SLF Hotel Salak Tower.(Oloan)

Tinggalkan Balasan