Sidak Gudang Bulog, Bupati Bogor: Insyallah Mulai Besok Sudah Mulai Dikirim

 117 Views

BERIMBANG.com Demi menjaga kualitas beras yang sesuai untuk warga, Bupati Bogor, Ade Yasin, melakukan sidak ke gudang Bulog Sub Divisi Regional Dua Dramaga.

Ia ingin memastikan bahwa stok beras dengan kualitas yang sama bisa tersedia, dan bisa sampai kepada masyarakat.

“Hari ini kita cek beras Bulog. Karena kita juga pesan dari Bulog, ini karena lembaga pemerintah yang kita percaya untuk memberikan pelayanan dan kuwalitas.”

“Jadi, tadi kita sudah lihat standar seperti apa, yang kita lihat hari ini dan yang kita inginkan sampai ke masyarakat sama,” katanya Rabu (29/04/2020).

Ade menyebut, untuk harga beras yang diperoleh dari Bulog sebesar Rp10.543,- dan setiap satu keluarga miskin yang sudah terdata akan mendapatkan 30 KG beras.

“Jadi kami tidak memberikan uang tunai yang masyarakat butuhkan, kita kirim satu bulan 6.000 ton dikali tiga bulan. Dan ini saya pastikan sampai kepada masyarakat dengan dikawal oleh TNI dan Polri berikut armadanya,” sebutnya.

Dirinya memastikan, bahwa mulai besok Kamis (30/04) masyarakat Kabupaten Bogor akan mendapatkan beras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Insyallah mulai besok sudah mulai dikirim. Saya mohon maaf tadinya ingin sebelum puasa dikirim. Tapi, banyak kendala dari birokrasi dan ketersediaan beras.”

“Apalagi, Pemprov Jabar juga sama di sini bulog Dramaga, ketersediaan beras juga maksimal besok sudah terkirim. Karena Kabupaten Bogor ini luas dan kita bertahap dulu iya untuk yang membutuhkan,” jelasnya.

Lanjut Ade, untuk data penerima yang sudah selesai di verifikasi akan dikirim, “Mana yang siap dan nanti di kirim, ada beberapa kecamatan yang sudah siap, sama juga dengan bantuan Pemerintah Pusat dan Pemprov,”

“Karena, kesulitan armada dan tenaga juga. Kita bertahap datanya sudah matang kita kirim,” Pungkas Ade Yasin. .

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)