Sekda Kabupaten Bogor: Kepala Sekolah Harus Membangun Team Work

 33 Views

BERIMBANG.com Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin melantik 122 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 24 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Kepala BKPP dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, berlangsung di Gedung Serbaguna I, Cibinong, Senin (27/01/2020).

Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor,

Dengan hal itu, untuk kelancaran pelaksanaan tugas di bidang pendidikan dipandang perlu dengan segera untuk mengangkat Pegawai Negeri Sipil dalam tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Burhanudin mengatakan Kepala sekolah harus mempelajari sejarah sekolah yang dipimpinnya, agar tidak ada lagi kepala sekolah yang tidak mengetahui sejarah tentang sekolah yang ia pimpin.

“Sudah tidak boleh lagi ketika nanti saya ke sekolah yang bapak ibu pimpin, ada jawaban tidak tahu tanah sekolah ini sudah bersitifikat atau belum, tidak mengetahui luas tanah sekolah ini berapa, sejarah sekolah seperti apa, sebagai kepala sekolah harus mengetahui semuanya tidak terkecuali,” kata Burhanudin.

Sekda mengingatkan, sebagai seorang pemimpin juga harus bisa membangun kerjasama team work dengan berbagai elemen, serta mampu memberi contoh yang baik, agar pendidikan lebih maju.

“Sebagai seorang pemimpin tidak boleh melempar tanggung jawab, jadi harus dibangun team work yang baik mulai dengan para guru, para orang tua murid, dan pastinya memberikan contoh yang baik bagi para murid di sekolah,”

“Saya juga bisa seperti ini kan berkat jasa para guru, para pendidik, jadi saya sangat menghargai jasa para guru,” kata Sekda.

Pesan Burhanudin kepada yang dilantik, bahwa rotasi, mutasi adalah hal yang biasa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), berikan yang terbaik.

“Selamat untuk yang promosi jadi kepala sekolah. Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa jangan dijadikan sebuah beban, yang penting dimanapun bapak ibu ditempatkan, berikan yang terbaik karena bapak dan ibu disini adalah ASN yang mengabdi untuk Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

(Derima/Rizki/Parman/Diskominfo Kab. Bogor)

%d blogger menyukai ini: