Categories: Nasional

Ribuan Buruh Kepung Istana, Polda Metro Jaya Siapkan 8.542 Personil

BERIMBANG.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya siap melakukan pengawalan unjuk rasa elemen serikat pekerja yang akan dilakukan pada Selasa 1 September 2015.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 8.542 personel untuk mengamankan unjuk rasa yang rencananya dilakukan secara longmars dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monumen Nasional (Monas).

PHK Massal di Depan Mata, Ribuan Buruh Akan Kepung Istana

“Kekuatan sebanyak 8.542 personel dari Polda Metro Jaya dan jajaran serta BKO dari Mabes Polri terdiri dari pengamanan dari polisi lalu lintas, Shabara, dan Brimob,” kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Ia mengatakan, polisi akan membuat langkah-langkah proaktif guna membangun komunikasi intensif dengan semua elemen buruh.

Kami ingin demo yang rencananya diikuti kurang lebih 52 ribu buruh bisa berjalan efektif, aman, tertib, dan tidak anarkis,” ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, dalam demo besok yang berlangsung sekira tujuh jam, rencananya mereka akan melakukan penuntutan terkait peningkatan kesejahteraan buruh.

“Isunya para buruh menuntut adanya kenaikan upah,” jelasnya.

Karena itu, mengenai pengalihan arus, pihaknya akan melakukan secara situasional bergantung dari peningkatan konsentrasi massa.

“Pengalihan arus akan dilakukan situasional tapi kami sarankan masyarakat menghindari jalan sepanjang Sudirman dan Thamrin. Buruh akan mulai aksi pada pukul 07.00 WIB,” imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para buruh agar melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai.

“Kita menghargai demo yang dilakukan para buruh tapi kita juga mengimbau kepada buruh melakukan aksi dengan tertib, damai, dan tidak mengganggu masyarakat yang lainnya,” tutup Iqbal.(mtv)

Recent Posts

Sidak Pelayanan Disdukcapil, Bupati Bogor: Saya Minta Dimaksimalkan

BERIMBANG.com Bogor - Ribuan warga di Kabupaten Bogor mengalami kesulitan dalam memilki e-KTP karena kekurangan blangko, dikatakan Bupati Bogor Ade… Read More

1 hari ago

Bupati Bogor Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang akan di gelar… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Ingatkan ASN, Budaya Kerja Gerak Cepat

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya pada pelaksanaan apel kesadaran di seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Bogor, Senin… Read More

2 hari ago

Wartawati di Samosir Dianiaya Akibat Pemberitaan Proyek

BERIMBANG.com Samosir - Tindak kekerasan terhadap wartawan/ti saat menjalankan tugasnya terjadi lagi. Kejadian naas ini dialami oleh Asnitha Hunterhard Sinaga… Read More

2 hari ago

Demi Kades Bermasalah, Diduga JPU Wonosari Kongkalikong Penjarakan Wartawan

BERIMBANG.com Gunungkidul - Dugaan adanya aroma kongkalikong antara Kepala Desa Bendung dengan oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gunungkidul untuk memenjarakan… Read More

2 hari ago

Yusra Amir Pimpim DPD LPM Kota Depok Periode 2020 – 2025

BERIMBANG.COM, Depok - Musyawarah Daerah (Musda) III DPD LPM kota Depok tahun 2020, yang dilaksanakan pada Sabtu (15/2) di gedung… Read More

4 hari ago