Categories: Nasional

Ribuan Buruh Kepung Istana, Polda Metro Jaya Siapkan 8.542 Personil

BERIMBANG.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya siap melakukan pengawalan unjuk rasa elemen serikat pekerja yang akan dilakukan pada Selasa 1 September 2015.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 8.542 personel untuk mengamankan unjuk rasa yang rencananya dilakukan secara longmars dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monumen Nasional (Monas).

PHK Massal di Depan Mata, Ribuan Buruh Akan Kepung Istana

“Kekuatan sebanyak 8.542 personel dari Polda Metro Jaya dan jajaran serta BKO dari Mabes Polri terdiri dari pengamanan dari polisi lalu lintas, Shabara, dan Brimob,” kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Ia mengatakan, polisi akan membuat langkah-langkah proaktif guna membangun komunikasi intensif dengan semua elemen buruh.

Kami ingin demo yang rencananya diikuti kurang lebih 52 ribu buruh bisa berjalan efektif, aman, tertib, dan tidak anarkis,” ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, dalam demo besok yang berlangsung sekira tujuh jam, rencananya mereka akan melakukan penuntutan terkait peningkatan kesejahteraan buruh.

“Isunya para buruh menuntut adanya kenaikan upah,” jelasnya.

Karena itu, mengenai pengalihan arus, pihaknya akan melakukan secara situasional bergantung dari peningkatan konsentrasi massa.

“Pengalihan arus akan dilakukan situasional tapi kami sarankan masyarakat menghindari jalan sepanjang Sudirman dan Thamrin. Buruh akan mulai aksi pada pukul 07.00 WIB,” imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para buruh agar melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai.

“Kita menghargai demo yang dilakukan para buruh tapi kita juga mengimbau kepada buruh melakukan aksi dengan tertib, damai, dan tidak mengganggu masyarakat yang lainnya,” tutup Iqbal.(mtv)

Recent Posts

4 Agenda Kerja DPMD Kabupaten Bogor Desember 2019

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor telah melaksanakan 4 agenda kerja yang telah dilaksanakan pada… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Buka Forum Antar Pemimpin Daerah BES 2019

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin membuka forum tingkat tinggi antar pemimpin daerah yakni Borderline Economic Summit (BES) 2019,… Read More

3 hari ago

Bupati Bogor Dengar Curhat Warga Tentang Pendidikan & Kesehatan

BERIMBANG.com Bogor - Dalam Rebo Keliling (Boling) di halaman kantor Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/12),Bupati Bogor… Read More

4 hari ago

DPMD Kabupaten Bogor Latih 494 Orang Gunakan Aplikasi Penyaluran Dana1

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor latih 494 orang menggunakan aplikasi penyaluran dana bagian desa… Read More

4 hari ago

Hari Anti Korupsi, Kejari Kampar Sosialisasi Perang Melawan Korupsi

BERIMBANG.com Riau - Peringatan Hari Anti Korupsi 2019 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, Riau melakukan sosialisasi perang melawan korupsi dengan… Read More

5 hari ago

Eka Wardhana Buktikan Ijazahnya Asli, Juga Bakal Laporkan Media

BERIMBANG.com Bogor - Anggota Dewan Kota Bogor Eka Wardhana yang diterpa isu Ijazah palsu, menegaskan bahwa gelar akademik yang dimilikinya… Read More

6 hari ago