Renja OPD Damkar, Komitmen Tingkatkan Kewaspadaan Dini

 33 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun 2019, yang berlangsung di Sasono Mulyo, Jumat (22/02/2019).

“Dinas Damkar kota Depok sekarang diharuskan untuk punya keahlian yang tinggi kepada para Petugas Pemadam Kebakaran, ini dikarenakan tugas Pemadam Kebakaran yang sekarang, harus dapat juga turun dalam penanganan bencana alam dan penyelamatan kepada masyarakat banyak,” kata Pradi Supriatna.

Pradi, mengatakan, minimnya anggaran tahun 2019 ini senilai 6 M, sangat prihatin, tahun depan kita ajukan supaya lebih banyak lagi Anggaran Dinas Damkar.
“Anggaran yang yang minim itu untuk meningkatkan tunjangan Kerja dan Kesra Anggota Pemadam Kebakaran Depok, dan peningkatan sarana dan prasarana Upt Damkar di rasakan kurang,” kata Pradi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, R. Gandara Budiana Menegaskan, kami akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas para anggota Pemadam Kebakaran, dengan rutin mengadakan pelatihan kebakaran, dan jika ada terjadi kebakaran, petugas kebakaran akan secepatnya datang kelokasi kebakaran, dan dapat memadamkan api.

“Taruhannya nyawa dari para petugas pada saat berjuang memadamkan api, karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ucapnya.

Acara yang dihadiri tamu undangan, seperti perwakilan dari hotel dan apartemen yang ada dikota Depok beserta unsur masyarakat Depok, mendapat tanggapan dan respon yang positif.

“Harapan kami kepada Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok terus meningkatkan kinerjanya dan prestasinya dalam misi penaggulangan kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat Kota Depok,” ujar, seorang perwakikan pengelola Apartement di Depok.(adi)

%d blogger menyukai ini: