Pasar Tani Kembali Gelar Produk Unggulan

 153 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar Pasar Tani perdana di tahun 2019 dengan Mengusung promosi hasil pertanian, peternakan, dan perikanan, Pasar Tani 2019, hadir dengan produk-produk unggulan khas Kota Depok.

Program yang dilaksanakan setiap bulan pada pekan kedua ini, diapresiasi Wali Kota Depok Mohammad Idris. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok merupakan kelangsungan unsur primer di dalam perekonomian.
“Pertanian itu masuknya unsur primer. Tetapi, dalam konteks kehidupan metropolitan, sektor pertanian penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sekitar tiga persen,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat membuka Pasar Tani 2019, di Balai Kota, Jumat (22/02/2019).

Idris berharap, melalui DKPPP Kota Depok, kegiatan Pasar Tani gencar dipromosikan di berbagai media. Dengan demikian, penyelenggaran Pasar Tani semakin ramai dikunjungi masyarakat dan memberikan nilai keberkahan bagi Kota Depok.

Sementara itu, Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, sebanyak 15 stan meramaikan kegiatan Pasar Tani, yang diikuti oleh perwakilan 11 kecamatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kelompok Wanita Tani (KWT), dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Depok.
“Untuk promosi sendiri, tentunya kami bersinergi bersama Perangkat Daerah terkait, agar turut mempromosikan program Pasar Tani dari DKP3,” tuturnya (adi)