Ratusan PKL Pasar Cibinong Ditertibkan

 27 Views

Penertiban PKL di pasar cibinong.   (Foto : Raden)
Penertiban PKL di pasar cibinong. (Foto : Raden)

BERIMBANG.COM, Bogor, – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang jalan di kawasan Pasar Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/12/15) siang tadi ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan ini, aparat Penegak Peraturan Daerah (Gakperda) juga membongkar Pos pantau miliknya yang selama ini disalah gunakan oleh para PKL.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Kabid Dalop) Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, bahwa penertiban yang dilakukan jajarannya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda).

“Penertiban ini dilakukan berdasarkan peraturan daerah nomor empat tahun dua ribu lima belas tentang ketertiban umun,” ujar Kasi Dalop kepada sejumlah awak media di lokasi penertiban.

Lebih lanjut, Asnan mengatakan, pada hari ini jajarannya menertibkan sekitar lima ratus PKL yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Raya Jakarta – Bogor, dan akan dilanjutkan esok hari. Pada penertiban kali ini, sejumlah pedagang sudah membongkar bangunannya sendiri. Sementara yang masih bertahan terpaksa ditertibkan secara paksa.

“Kami akan terus melakukan penertiban agar kawasan Cibinong yang masuk sebagai zona satu harus tetap steril,” pungkas Asnan. (Raden/Nana)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: