Proyek Tembok Penahan Tanah Di Desa Cisalada Akibatkan Rumah Warga Kebanjiran

 36 Views

IMG-20170117-WA0052

BERIMBANG.COM, Bogor – Akibat adanya proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) di kampung Cukanggaleuh Rt 01 Rw 08 Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, sebagian rumah warga sering kebanjiran pada saat hujan turun.Selasa (17/1/2017).

Nining, warga setempat mengatakan, gimana air tidak masuk kedalam rumah,  pembangunan proyek TPT temboknya menjadi tinggi sebelah, tembok yang rendah tepatnya dekat rumah warga, saat hujan turun volume air sangat tinggi akhirnya air masuk ke rumah. Dirinya menyesalkan terhadap pelaksana pekerjaan proyek TPT, karena pekerjaan tidak selesai ditambah lagi meningalkan utang kewarung kecil hingga jumlahnya jutaan rupiah, ungkapnya kepada beeimbang.com.

Lebih lanjut Nining menjelaskan, awalnya  pihak pelaksana ngambil rokok sama makan selang beberapa minggu selalu bayar, namun pada saat akhir bulan desember, pelaksana tidak menutupi semua utang kewarung dan tukang nasi. Pihak pelaksana tidak melunasi utang dengan alasan dari pemda bogor dananya belum dibayar.

Keluhan pun dialami Ratna, tukang nasi, uang makan para pekerja belum juga dibayar. mandor proyek selalu banyak janji, bahkan untuk jaminan pembayaran kontrakan dengan nasi, pihak pelaksana sudah menjaminkan semen.

Hasil pantauan berimbang.com di lokas, bahwa pekerjaan yang menelan anggaran miliaran rupiah ini, diperkirakan pekerjaan baru selesai 60persen. (Nana/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: