Program Gerakan Revolusi Mental Habiskan 140 M

 105 Views

kabinet jokowi

BERIMBANG.COM, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) akhirnya mengklarifikasi soal biaya pembuatan website revolusi mental yang ditaksir mencapai ratusan miliar.

“Kami ingin meluruskan informasi yang berkembang terkait pembiayaan program pembuatan website revolusi mental yang dikabarkan menelan biaya 140 M adalah tidak benar,” tutur Sekretaris Menko PMK, Sugihartatmo saat jumpa pers di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Menurut dia, yang benar anggaran untuk pembuatan website revolusi mental, berikut biaya perawatannya senilai Rp 200 juta. Sedangkan buat anggaran program revolusi mental secara nasional dibenarkan mencapai ratusan miliar.

“Anggaran program gerakan revolusi mental secara keseluruhan sebagaimana tertuang dalam APBNP 2015 adalah sebesar Rp 149 M,” jelasnya.

Sugihartatmo mengatakan, penggunaan instrumen website hanya salah satu dari sejumlah program gerakan nasional revolusi mental. Sedangkan program-program lainnya meliputi sosialisasi, komunikasi publik, koordinasi pusat dan daerah, kesekretariatan dan operasional.

“Gerakan revolusi mental adalah gerakan nasional yang memiliki tiga nilai yaitu integritas, etos kerja dan semangat gotong royong,” pungkasnya. (sr)

Tinggalkan Balasan