Pradi Afifah Akan Berikan Peluang Usaha Bagi Pemuda Depok

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 764 Views

BERIMBANG.com, Depok – Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna sangat serius dalam hal pemberdayaan pemuda dalam hal menciptakan peluang usaha baru bagi usia muda dimana pemuda kota Depok harus kreatif untuk dapat menjalankan usaha yang diminatinya seperti bidang jasa atau pun menjual produk buatan sendiri.

Pradi Supriatna juga ingin sekali mendorong anak muda di Kota Depok agar tidak hanya tertarik pada bidang usaha dari sektor formal saja, tetapi juga di sektor non formal.

“Karena kita lihat dan sadar betul, Depok ini berkembang menjadi kota metropolis yang tentu didalamnya, sektor jasa dan kuliner berkembang begitu pesat.”ujar Pradi.

“Dinas-dinas yang membawahi hal ini akan kita dorong untuk memberikan peluang pembekalan dan pembinaan kepada rekan-rekan muda agar bisa mandiri.” ucapnya.

Pradi juga mengatakan, Pradi-Afifah membuka pintu selebar-lebarnya untuk anak muda kreatif yang ingin bertukar ide dan gagasan untuk membangun Kota Depok.

“Sangat bisa, kita akan memberikan peluang untuk duduk bersama dengan mereka. Kita juga akan siapkan para pihak untuk bisa membackup. Saya dari Pemerintah dan dari pihak ketiga yang kompeten.”

Sebelum beranjak, Pradi sempat menunjukan sisi humorisnya dengan mengatakan,” anak mudah keren, Punya Usaha Sendiri Dong.” Ucapnya dengan tersenyum lebar.

Hal senada disampaikan Ketum Begaya, H Acep Al Azhari, Program yang akan dijalankan Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia sama yang akan dilakukannya yaitu memberikan peluang baru untuk memulai usaha baru, peran pemuda dianggapnya penting karena dapat memberikan kontribusi sangat besar untuk Pemerintah.

Menurutnya, dalam program tersebut Pradi dinilai bukan baru rencana saja. Bahkan, lanjutnya, terkait program ini merupakan langkah nyata dan sedang diperjuangkan oleh pelaku UMKM.

“Pemuda Depok dapat menjalankan ekonomi kerakyatan dengan Bela dan Beli produk lokal melalui dukungan Pemerintah. Pembangunan pusat logistik, secara pribadi saya juga sudah menyiapkannya di Daerah Cimanggis. Sedangkan, untuk bekerjasama dengan Online Marketplace ini juga sudah kita komunikasikan dan tinggal menjalankan, ” Tandasnya.

Salah satu pemuda Cimanggis, Alfian (21) mengatakan, ia berharap kepada Pradi bila nanti menjadi Walikota Depok agar pemuda di Depok di fasilitasi dalam hal keterampilan sebelum memulai usaha baru karena menurutnya , sangat penting untuk mempunyai keterampilan.

” Banyak lulusan SMA atau SMK yang menganggur, apalagi di masa pandemi sekarang ini, sangat sulit sekali untuk mencari pekerjaan, salah satunya ya harus membuka usaha sendiri biar mandiri, untuk itu Pemerintah Kota Depok harus menyiapkan sarana seperti Balai Latihan Kerja” Kata Alfian melalui sambungan telepon selulernya. Senin ( 23/11).