Categories: Depok

Penyempitan Saluran Air Situ Pladen Di Soal Warga

BERIMBANG.COM, Depok – Pekerjaan pembangunan Saluran Instalasi Pengolahan Limbah Domestik Situ Pladen yang dikerjakan PT. Putra Gunung Mandiri dengan nilai proyek hampir 600 juta di soal warga, pasalnya pekerjaan  saluran irigasi yang terhubung Jalan Arif Rahman Hakim dengan Setu Pladen menjadi menyempit.

Pantauan berimbang.com di lokasi, penyempitan terjadi sekitar 50 CM berdampingan dengan Pembangunan Instalasi Pengolahan air limbah sedangkan lebar saluran air awalnya 2 meter.

Menanggapi hal tersebut warga di sekitar menyayangkan dengan adanya penyempitan saluran yang dilaksanakan kontraktor  sebab dapat menimbulkan banjir bilamana terjadi hujan lebat.

Karena penyempitan saluran kearah situ Pladen dapat mengakibatkan air ke arah situ Pladen akan berbalik karena tidak dapat menampung air dari arah jalan A R. Hakim.

” Akan terjadi banjir bila tidak dilakukan sodetan ke arah situ Pladen sedangkan sebelum saluran itu dipersempit tinggi air saluran hampir menggenangi rumah warga, ” ujar Mbah Kuncir. Rabu ( 27 Nopember 2019).

Lanjutnya, Mbah Kuncir berharap agar segera mungkin ada tindakan kepada dinas terkait untuk melakukan solusi sebelum dampaknya terjadi terhadap warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat ( PUPR), Dadan Rustandi ketika di konfirmasi sudah mendatangi lokasi pekerjaan yang ada di situ Pladen beberapa waktu lalu, Dadan menyayangkan dengan saluran air yang seharusnya sesuai dengan awal ternyata malah di persempit oleh pihak pelaksana.

” Kami sudah tanyakan kepada pihak konsultan perencana tetapi tidak ada tanggapan dan sudah ditegur secara keras, ” ucap Dadan.

Pihaknya juga tidak mengetahui pekerjaan yang sedang dilaksanakan oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berkoordinasi dengan dinas mana.

” Kami Dinas PUPR tidak ada tembusan untuk pekerjaan yang di laksanakan Kementrian dan kami tanyakan kebawahan saya juga tidak mengetahuinya, ” Pungkasnya.

Iik

Comments are closed.

Recent Posts

Kabupaten Bogor Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa 

BERIMBANG.com Bandung - Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia atas keberhasilan… Read More

1 hari ago

Kuasa Hukum Makbul Tepis Isu Hoak Kliennya ditahan

BERIMBANG.com Bogor - Notaris yang juga pejabat pembuat Akta Tanah (PPAT) Makbul Suhada, menepis beredarnya berita bohong atau hoaks yang… Read More

1 hari ago

Sambut Akhir Tahun 2019, PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Diskon 50 Persen

BERIMBANG.COM, Depok - Sambut kemeriahan akhir tahun 2019, PDAM Tirta Asasta Kota Depok memberikan program diskon 50 persen khusus untuk… Read More

2 hari ago

Ups…!! Ada Nama Paket ‘Belanja Uang…’ di Disdik Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Nama paket yang unik di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, judul dan deskripsi yang sama… Read More

2 hari ago

Sidang Berjalan Panas, PAMI Tolak Intervensi Pengacara Rektor Unima

BERIMBANG.com Jakarta - Sidang lanjutan gugatan Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) John Fredi Rumengan terhadap Presiden Joko Widodo… Read More

3 hari ago

Kabid SMP Disdik Kab. Bogor Bantah Pencairan Uang Pekerjaan Kontruksi Lamban

BERIMBANG.com Bogor - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Ridwan Said membantah pernyataan pemborong yang merasa… Read More

3 hari ago