Pemilihan Ketua RW 05 Desa Srogol Akan Segera Digelar

 24 Views

IMG-20170116-WA0007

BERIMBANG.COM, Bogor –  Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RW 05   Sebanyak 400 kepala keluarga ( KK) menjadi hak pilih meliputi tiga RT yaitu RT 13, 14, 15, kampung Srogol, Desa Srogol, kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Bakri selaku Ketua Panitia mengatakan, untuk pemilihan ini hak pilih di ambil dari Per Kepala Keluarga, Dari tiga RT terdata ada 400 (KK) yang berhak ikut memilih, itupun menurutnya dari hasil kesepakatan dari para Calon, Ketua RW baru yang terpilih akan memimpin kampung Srogol stelama tiga tahun kedepan, 2017 sampai 2020.

"Kami mulai pemilihan ini pukul 8:30 Wib, agar pemilihan tidak terlalu siang, dengan dua calon ketua Rw diantaranya, Ape Syapei No urut (1), dan Atang Santana No urut (2), saya berharap apa bila salah satu calon terpilih dapat menjadi pemimpin yang amanah untuk kemajua wilayahnya" Ujar Bakri kepada berimbang.com, Minggu (15/1/17)

Hendra Muhamad Wildan Kepala Desa Srogol menambahkan, ia mendukung  kepada panitia dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RW tersebut, karena panitia dalam  pemilihan ini ada pendidikan demokrasi dan kejujuran, maka panitia sengaja mengemasnya seperti Pemilu untuk memberikan pembelajaran dan kesadaran akan demokrasi yang benar terhadap warga. Dan warga pun menyambut antusias bahkan sangat mendukung pelaksanaan acara ini. 

"Saya akan dukung penuh siapapun yang terpilih menjadi ketua RW,  untuk Ketua RW baru harus bermasyarkat dan bijaksana, apa bila ada kekurang nyamanan di masyarakat ketua RW harus bisa menenangkan warganya" tegasnya.

Pada pukul 12:00 Wib panitia menutup pemilihan sesuai kesepakatan kedua Calon, lanjut untuk penghitungan suara, dari 400 kk yang memilih suara yang masuk hanya 204 suara, 105 suara di dapatkan Calon No urut (1) yaitu Ape Syapei, 83 suara di dapatkan No urut (2) yaitu Atang Santana, dan suara tidak sah 16. maka dengan demikian Ape Sapei berhak menjadi ketua Rw 05 di kampung Srogol, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong tiga tahun kedepan. (Nana/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: