Pemdes Tugu Jaya Dirikan Outlet Perbelanjaan Modern

 45 Views

IMG-20170127-WA0049

BERIMBANG.COM, Bogor – Outlet Toko Perbelanjaan Modern yang di kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di dirikan oleh Pemerintah Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Toko Desa Smart yang pengelolaanya oleh pemerintah Desa beserta warga yang akan menampung UKM dan bekerja sama dengan Taman Teknologi Pertanian (TTP) untuk menampung semua jenis usaha pengembangan pertanian.

Sugandi Sigit kepala Desa Tugu Jaya mengatakan, Desa smart adalah Bumdes yang memiliki kemitraan dengan masyarakat yang akan mengembangkan seluruh potensi yang ada di masyarakat baik hasil UKM, Pertanian, dan Peternakan, ada tujuh UKM di Desa Tugu Jaya ini, yang akan kita tampung hasil kerajinan khas masyarakat sunda, seperti produksi Ranginang, Kembang Goyang, Keripik Pisang dan Talas.

" Masih banyak lagi produksi lainnya untuk kita tampung di Toko Desa Smart ini, selain itu kita juga bekerja sama dengan TTP, kita akan tampung telur ayam K.U.B, susu kambing, serta hasil pertanian lainya," ujar Sigit kepada berimbang.com

Kementrian Desa (kemendes) telah mempercayakan Desa Smart kepada Desa Tugu Jaya, Sejawa Barat ada 4 Desa yang mendapatkan kepercayaan untuk mengelola Toko Desa Smart yang untuk di kelola oleh masyarkat Desa, maka ia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan tersebut.

" Kepercayaan dari Kemendes akan kami manfaatkan, dan mini market ini akan terus kami kembangkan untuk warga saya, dengan menjual hasil ukm yang di miliki warga, insya Allah dalam waktu dekat ini Desa Smart akan di resmikan oleh Kementrian Desa, dan itu suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Tugu Jaya," pungkasnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: