Pemdes Srogol Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan

 6 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Turunnya Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2019, Pemerintah Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mulai merealisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan yang dilaksanakan di Kampung Pangkalan Rt 01, Rw 01. Kamis (20/06/19).

Kepala Desa Srogol, Hendra Muhammad Wildan menuturkan, pada pembangunan kali ini dibangun jalan Lingkungan (Jaling) dengan volume pengerjaan 800 meter. “Setelah Dana Desa cair langsung kita realisasikan pada pembangunan infrastruktur jalan lingkungan,” kata nya.

Lebih lanjut Hendra menerangkan, Selain dibangunnya jalan lingkungan dirinya memanfaatkan Dana Desa itu untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) yang akan dikerjakan di Kampung Pangarakan. Ia menyebut, pembangunan fisik akan dilakukan dibeberapa wilayah dengan beragam jenis kegiatan.

“Selain  pembangunan jalan lingkungan kita akan lakukan pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) di kampung Pangarakan. Pembangunan TPT itu dimaksudkan agar jalan yang ada tidak longsor atau amblas, nantinya masyarakat sekitar yang dilibatkan untuk pembangunan TPT tersebut,” terangnya.

Panjang TPT yang dibangun, kata Kades Hendra, mencapai  200  Meter. TPT  itu dibangun pada sisi kiri – kanan jalan.Dengan adanya pembangunan TPT tersebut mampu menahan tanah longsor atau amblas yang pada akhirnya dapat memperkokoh pondasi jalan.

(Na)

%d blogger menyukai ini: