Pemdes Cibalung Realisasikan Dana Desa Tahun 2019

 36 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Dana Desa (DD) Desa Cibalung,  Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor direalisasikan untuk tiga titik pembangunan infrastruktur. Seperti, pembangunan betonisasi jalan lingkungan (Jaling) dan pembangunan tembok penahan tanah (TPT)

Tiga titik pembangunan infrastruktur yaitu, pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Babakan
Rt 01, Rw 01 dengan volume pengerjaan, Panjang 363 meter Lebar 1 meter, dan Pembangunan jalan lingkunang di Rt 03, Rw 01 dengan volume pengerjaan Panjang 498 meter lebar 1 meter, serta pembangunan Tembok Penahan Tanah (tpt) dengan volume pengerjaan panjang 90 meter tinggi 1,5 meter yang berlokasi di Kampung Bojong Menteng, Rt 01, Rw 07.

“Pelaksanaan pengerjaan pembangunan infrastruktur ini dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (tpk) yang bekerja sama dengan rt/rw serta masyarakat setempat,” jelas Ketua Tpk Desa Cibalung, Asep Hermawan kepada Berimbang.com, selasa (21/5/19) pagi tadi

Sementara itu,  Kepala Desa Cibalung Rusyadi mengatakan, Turunnya Dana Desa tahap pertama pada tahun 2019 langsung direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur sesuai yang telah direncanakan.

“saat ini pelaksanaan pembangunan sedang berjalan, untuk pengerjaan betonisasi jalan lingkungan di dua lokasi sudah hampir rampung sementara pengerjaan tembok penahan tanah sedang masa pengerjaan. Alhamdulilah berkat kerja sama antara tpk dan pengurus rt/rw serta masyarakat sehingga pembangunan ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

(Na)

%d blogger menyukai ini: