Panitia Pilkades Pasir Jaya Sudah Di Bentuk Dan Dilantik

 36 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Desa Pasir jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Musdes yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Jaya. Musdes dibuka oleh Camat Cigombong, BPD Desa Pasir Jaya, dan dihadir Kepala Desa Pasir Jaya, Unsur Pemerintahan Desa, serta Babinmas, Babinsa Desa Pasir Jaya, senin (29/07/19)

Pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades harus dihadiri oleh Pejabat Pemerintah Kecamatan, seperti Kasie Pemerintahan untuk menyaksikannya agar pembentukan dan pelantikan tersebut berjalan sesuai aturan yang ada.

“Dengan adanya musdes pembentukan panitia pilkades ini, saya harap bisa  berjalan lancar, dan bekerja sesuai aturan yang  berlaku. Yaitu, harus Netral, Adil, dan mau bekerja keras demi suksesa pilkades di desa ini,” ujar Basrowi, SH Camat Cigombong.

Di Kecamatan Cigombong keseluruhan ada 9 (Sembilan) Desa, tetapi hanya 7 (Tujuh) Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada bulan November 2019 mendatan. Yaitu Desa Ciadeg, Cisalada, Ciburuy,Cigombong, Tugu Jaya, Pasir Jaya, dan Desa Srogol.

“Dari 7 (Tujuh) Desa tersebut, 5 (lima) Kepala Desa yang telah habis masa jabatanya, sedangakan yang dua Desa ditarik ke bulan November Tahun 2019, yang di tarik atau dimajukan yaitu Desa Pasir jaya, dan Desa Srogol. Saya menghimbau kepada panitia pilkades yang sudah dibentuk agar bekerja secara profesional, mengikuti peraturan yang berlaku, dan paling utama harus netral,”jelasnya.

Sementara itu, Hasanudin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengatakan, pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades ini telah sesuai dengan aturan, karena telah di hadiri dan disaksikan semua unsur, terutama Muspika, kepala Desa, ketua LPM, Ketua,PKK, Rt/Rw, serta Tokoh Masyarakat.

“Setelah dibentuknya panitia akan langsung bekerja sesuai tahapan yang ada, sesuai petunjuk teknis, dan petunjuk pelaksanaan pilkades. Sementara untuk dimulainya pembukaan pendaftara kami akan musyawarahkan dulu dengan panitia, setelah itu baru kami akan tentukan pendaftaranya,”ujarnya.

(Na)

%d blogger menyukai ini: