Paguyuban Bersama Dan BRC Santuni Anak Yatim

 100 Views

Suasana santunan yatim.      (Foto : Yosep Bonang )
Suasana santunan yatim. (Foto : Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Paguyuban Nusantara bersama Bina Remaja Cibandawa (BRC) menggelar Bhakti Sosial dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Mesjid Al Muqqarobin, kampung Cibandawa, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, jum’at siang (6/11) .

Menurut ketua pelaksana, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap hari besar Islam.

“Kegiatan sosial ini rutin kami lakukan setiap tahun di bulan Muharam. Dalam setiap kegiatan, kami memberikan kesempatan kepada semua pihak yang ingin berbagi kepada sesama seperti halnya Paguyuban Nusantara yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kami di tahun ini”, jelas Yanyan, ketua pelaksana kegiatan yang juga selaku penasehat  BRC, kepada berimbang.com

Sementara itu, perwakilan pengurus Paguyuban Nusantara yang identitasnya enggan dipublikasikan mengatakan, bahwa keberadaan anak yatim piatu, jompo dan dhuafa merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga momen berbagi dalam kegiatan muharaman memerlukan peran serta dari semua fihak.

“Paguyuban kami berkomitmen akan selalu hadir dan siap terlibat dalam berbagai bentuk kegiatan sosial dimanapun dan kapanpun, terlebih dalam momen berbagi kepada sesama yang membutuhkan, karena mereka adalah kewajiban kita”, ujar salah satu unsur pengurus paguyuban berbasis sosial kemasyarakatan itu kepada berimbang.com

Hadir dalam kegiatan ini, para tokoh alim ulama dan masyarakat kampung cibandawa, kepala desa Srogol Hendra Muhamad Wildan, kepala desa Ciburuy Iwan Sofwan Zaki, serta tamu undangan lainnya. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan