Musrembangdes Desa Waringin 2021, Fokus Bangun Infrastruktur

 67 Views

BERIMBANG.comDesa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, gelar musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk tahun 2021, di kantor Desanya, Kamis 8 Oktober 2020. 

Dalam musyawarah itu, pembangunan infrastruktur menjadi fokus, sarana jalan lingkungan masih menjadi skala prioritas Desa Waringin, juga ada perbaikan jalan setapak dan pelebaran jembatan.

Hal itu menjadi pembuka Kepala Desa Waringin Nuryadi, dalam sambutannya memaparkan Musrembangdes didepan warganya, “kalau jalan bagus, kan, itu mendukung aktifitas ekonomi di Desa yang saya pimpin,” katanya. 

Selain infrastruktur, fasilitas umum lainnya seperti kebutuhan sarana kesehatan dimasyarakat juga menjadi agenda pembangunan Desa, “Ada juga pembangunan Posyandu dibeberapa RW,” katanya.

Tidak luput dari perhatian, Nuryadi pun akan memberdayakan warganya dengan kreatifitas usaha, serta menjalin kebersamaan warganya salaj satunya dalam bentuk seni.

Selain itu, kata dia, perhatian pemerintah Kabupaten Bogor terhadap desanya cukup peduli, dengan adanya pembangunan jalan-jalan yang menghubungkan antar desa yang telah dibangun, “Alhamdulilah sudah diperhatikan,” katanya.

Nuryadi yang baru menjabat beberapa bulan, juga akan meneruskan perencanaan hal baik Kades sebelumnya, dengan harapan pandemi COVID-19 segera berakhir, “Jadi aktifitas bisa leluasa seperti sebelum ada pandemi,” pungkasnya.

(TYr)

%d blogger menyukai ini: