Categories: Bogor

Muspika Kecamatan Cigombong Bersama Pemdes Wates Jaya Melaksanakan Giat Rutin Jumsih

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor  bersama segenap staff Kecamatan Melaksanakan Kegiatan Rutin Jumsih (Jumat Bersih) yang di Laksanakan di Jalan Mayjen Hre Sukma, Desa Wates Jaya. Dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air dan memotong rumput – rumput liar yang sudah semrawut di sekitar Jalan Raya.

Dalam kegiatan jumat bersih ini, di pimpin langsung oleh Camat Cigombong, Basrowi, yang diikuti langsung para staff Pegawai Kecamatan berrsama Unsur Muspika Kecamatan Cigombong serta Masayarakat Desa Wates Jaya.

Camat Cigombong, Basrowi, menyatakan bahwa kegiatan Jumat bersih ini, adalah salah satu program Bupati Bogor. Kegiatan ini juga di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah di setiap Desa yang dilaksanakan setiap minggu di jumat bersih.

Dirinya berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarang jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat  untuk membersihkan lingkungannya yang berdampak pada lingkungan kita sendiri, tentu mengingatkan kita dalam menjaga dan mencintai lingkungan,” ujar nya.

Kegiatan Jumat bersih ini juga dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang ketertiban umum. Dalam rangka mewujudkan Bogor yang sehat dan bersih dari sampah.

Ia menjelaskan aturan mengenai penindakan terhadap pembuang sampah sembarangan tersebut tertuang dalam Pasal 9 Ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

“Jadi sebelum warga Cigombong kedapatan buang sampah sembarangan, selain kami informasikan melalui spanduk yang sudah di pasang di titik rawan,dengan kegiatan jumat bersih ini sekaligus kami informasikan terkait Perda terebut,” jelasnya

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengenakan denda Rp 50 juta dan pidana kurungan paling lama tiga bulan kepada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan di wilayah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Warga Wates Jaya terlihat antusias dengan kegiatan ini. Motivasi mereka tujuannya agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab  bersama.

Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih dilakukan guna mendukung program pemerintah , pihaknya melibatkan warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat. “Karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat. Sesuai dengan Motto Desa yaitu ‘Wates Jaya Sehat.” tukas nya.

Selanjutnya, setelah bersih-bersih , seluruh staff dan para pegawai Kecamatan Cigombong, menjalankan Aktivitas/pelayanan masyarakat seperti hari biasanya. (Na)

Recent Posts

1,5 Juta Masker dan APD Bagi Tenaga Medis Akan di Pesan Pemkab Bogor

BERIMBANG.com - Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor), Jawa Barat, dalam waktu dekat akan memesan masker untuk tenaga medis yang ada… Read More

2 hari ago

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BERIMBANG.COM, Depok - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Depok atau disingkat  (KKSS-Kota Depok) melakukan kerjasama dengan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi… Read More

2 hari ago

Korps Adhyaksa Berduka, Kepala BPKP: Beliau Memiliki Tekad

BERIMBANG.com - Korps Adhyaksa tengah berduka putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi… Read More

2 hari ago

Organisasi Pers PPWI Sumsel Bagikan Makanan Gratis

BERIMBANG.com - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Sumatera Selatan (Sumsel), berbagi makanan kepada warga terdampak Virus Corona… Read More

4 hari ago

Kades Tangkil Kabupaten Bogor: Sebarkan Informasi Yang Mendidik

BERIMBANG.com - Curahan hati seorang Kepala Desa (Kades), saat mendapat informasi tentang dirinya, yang masih saja menyoalkan masalah pribadi dalam… Read More

4 hari ago

PT Arista Tutup Penjualan Masker, RT Di Depok Kecewa

BERIMBANG.COM, Depok - Penjualan Masker yang dilakukan oleh PT. Arista kepada para Ketua RT se Kota Depok ditutup hari ini,… Read More

5 hari ago