Categories: Bogor

Muspika Kecamatan Cigombong Bersama Pemdes Wates Jaya Melaksanakan Giat Rutin Jumsih

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor  bersama segenap staff Kecamatan Melaksanakan Kegiatan Rutin Jumsih (Jumat Bersih) yang di Laksanakan di Jalan Mayjen Hre Sukma, Desa Wates Jaya. Dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air dan memotong rumput – rumput liar yang sudah semrawut di sekitar Jalan Raya.

Dalam kegiatan jumat bersih ini, di pimpin langsung oleh Camat Cigombong, Basrowi, yang diikuti langsung para staff Pegawai Kecamatan berrsama Unsur Muspika Kecamatan Cigombong serta Masayarakat Desa Wates Jaya.

Camat Cigombong, Basrowi, menyatakan bahwa kegiatan Jumat bersih ini, adalah salah satu program Bupati Bogor. Kegiatan ini juga di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah di setiap Desa yang dilaksanakan setiap minggu di jumat bersih.

Dirinya berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarang jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat  untuk membersihkan lingkungannya yang berdampak pada lingkungan kita sendiri, tentu mengingatkan kita dalam menjaga dan mencintai lingkungan,” ujar nya.

Kegiatan Jumat bersih ini juga dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang ketertiban umum. Dalam rangka mewujudkan Bogor yang sehat dan bersih dari sampah.

Ia menjelaskan aturan mengenai penindakan terhadap pembuang sampah sembarangan tersebut tertuang dalam Pasal 9 Ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

“Jadi sebelum warga Cigombong kedapatan buang sampah sembarangan, selain kami informasikan melalui spanduk yang sudah di pasang di titik rawan,dengan kegiatan jumat bersih ini sekaligus kami informasikan terkait Perda terebut,” jelasnya

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengenakan denda Rp 50 juta dan pidana kurungan paling lama tiga bulan kepada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan di wilayah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Warga Wates Jaya terlihat antusias dengan kegiatan ini. Motivasi mereka tujuannya agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab  bersama.

Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih dilakukan guna mendukung program pemerintah , pihaknya melibatkan warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat. “Karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat. Sesuai dengan Motto Desa yaitu ‘Wates Jaya Sehat.” tukas nya.

Selanjutnya, setelah bersih-bersih , seluruh staff dan para pegawai Kecamatan Cigombong, menjalankan Aktivitas/pelayanan masyarakat seperti hari biasanya. (Na)

Comments are closed.

Recent Posts

Camat Cimanggis Prioritaskan Musrenbang 2020 Untuk Pembebasan Lahan Pendidikan Dan RTH

BERIMBANG.COM, Depok - Camat Cimanggis, Eman Hidayat di Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) 2020 di Kecamatan Cimanggis akan lebih memprioritaskan… Read More

3 hari ago

Bahas Tangani Bencana, Bupati Bogor Temui Menteri PUPR dan Gubernur Jabar

BERIMBANG.com  Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengundang secara khusus beberapa Kepala Daerah di… Read More

3 hari ago

Syahrul Aidi Ditunjuk Sebagai Ketua GKSB DPR RI Untuk Palestina

BERIMBANG.com Jakarta - Anggota komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat ditunjuk sebagai Ketua Delegasi Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB)… Read More

4 hari ago

Bupati Bogor Lantik 51 Kepala Desa Gelombang Dua

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin melantik 51 kepala desa (kades) hasil pemilihan serentak tahun 2019 di Gedung Tegar… Read More

4 hari ago

Sekda Kab.Bogor: Masa Tanggap Darurat Bencana Diperpanjang 14 Hari

BERIMBANG.com Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin memimpin Rapat Validasi Data Kebencanaan Kecamatan Terdampak, ia mengatakan masa tanggap… Read More

4 hari ago

Dirut KAI Edi Sukmoro Gelar Inspeksi Dadakan di Stasiun Medan

BERIMBANG.COM, Medan - Sebagai bentuk peningkatan program pembenahan pelayanan publik yang intensif, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro membuktikan kinerjanya… Read More

4 hari ago