Categories: Bogor

Muspika Kecamatan Cigombong Bersama Pemdes Wates Jaya Melaksanakan Giat Rutin Jumsih

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor  bersama segenap staff Kecamatan Melaksanakan Kegiatan Rutin Jumsih (Jumat Bersih) yang di Laksanakan di Jalan Mayjen Hre Sukma, Desa Wates Jaya. Dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air dan memotong rumput – rumput liar yang sudah semrawut di sekitar Jalan Raya.

Dalam kegiatan jumat bersih ini, di pimpin langsung oleh Camat Cigombong, Basrowi, yang diikuti langsung para staff Pegawai Kecamatan berrsama Unsur Muspika Kecamatan Cigombong serta Masayarakat Desa Wates Jaya.

Camat Cigombong, Basrowi, menyatakan bahwa kegiatan Jumat bersih ini, adalah salah satu program Bupati Bogor. Kegiatan ini juga di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah di setiap Desa yang dilaksanakan setiap minggu di jumat bersih.

Dirinya berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarang jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat  untuk membersihkan lingkungannya yang berdampak pada lingkungan kita sendiri, tentu mengingatkan kita dalam menjaga dan mencintai lingkungan,” ujar nya.

Kegiatan Jumat bersih ini juga dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah kabupaten Bogor tentang ketertiban umum. Dalam rangka mewujudkan Bogor yang sehat dan bersih dari sampah.

Ia menjelaskan aturan mengenai penindakan terhadap pembuang sampah sembarangan tersebut tertuang dalam Pasal 9 Ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

“Jadi sebelum warga Cigombong kedapatan buang sampah sembarangan, selain kami informasikan melalui spanduk yang sudah di pasang di titik rawan,dengan kegiatan jumat bersih ini sekaligus kami informasikan terkait Perda terebut,” jelasnya

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengenakan denda Rp 50 juta dan pidana kurungan paling lama tiga bulan kepada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan di wilayah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Warga Wates Jaya terlihat antusias dengan kegiatan ini. Motivasi mereka tujuannya agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab  bersama.

Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih dilakukan guna mendukung program pemerintah , pihaknya melibatkan warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat. “Karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat. Sesuai dengan Motto Desa yaitu ‘Wates Jaya Sehat.” tukas nya.

Selanjutnya, setelah bersih-bersih , seluruh staff dan para pegawai Kecamatan Cigombong, menjalankan Aktivitas/pelayanan masyarakat seperti hari biasanya. (Na)

Share

Comments are closed.

Recent Posts

Hari Santri, H. Acep: Menata Diri Agar Tidak Terbawa Arus Budaya Dan Pergaulan

BERIMBANG.COM, Depok - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 terasa gaungnya dengan penyelenggaraan apel dan beragam kegiatan. Bahkan, bagi ASN… Read More

1 hari ago

Hibah Bangunan Lama Kantor Kecamatan Sukmajaya Dipertanyakan

BERIMBANG.COM, Depok - Pelaksanaan Pembangunan dan penataan lingkungan Kantor Kecamatan Sukmajaya Kota Depok menelan dana APBD sebesar 6,6  Milyar sedang… Read More

2 hari ago

Demi Indonesia Maju, FKDOI Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf

BERIMBANG.com Jakarta - Forum Komunikasi Driver Online Indonesia (FKDOI) mendukung pelantikan presiden terpilih 2019-2024 Jokowi-Maruf secara konstitusi demi Indonesia maju,… Read More

4 hari ago

Pemkot Depok Dan PT PJR Harus Duduk Bareng Selesaikan Perselisihan Pasar Kemirimuka

BERIMBANG COM, Depok - Belum tuntasnya perselisihan Pasar Kemirimuka membuat terhambatnya pembangunan pasar yang seharusnya pasar yang tidak layak hingga… Read More

4 hari ago

Ketum Laskar Dewa Dukung Calon Kades Ciherang Pondok No 1 H.Aldi Wiharsa

BERIMBANG.COM, Bogor - H. Aldi Wiharsa Calon Kepala Desa Ciherang Pondok Nomor urut 1 yang merupakan Calon Kades petahana maju… Read More

5 hari ago

Sengketa Lahan Pasar Kemirimuka, Pemkot Depok Dan Pedagang Selalu Kalah

BERIMBANG.COM, Depok  - Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam melakukan sidang perdata baik gugatan, peninjauan kembali hingga kasasi… Read More

5 hari ago