Muspika Kec Cigombong Melaksanakan Giat Gerakan Pungut Sampah Sedunia Tingkat Kab Bogor

 129 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Surat edaran Bupati Bogor Nomor 660,2/881- DLH.Tentang
Gerakan World Cleanup Day/ Gerakan Pungut Sampah Sedunia Tingkat Kabupaten Bogor.
Cleanup Day Adalah aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan serentak di 158 Negara  yang dikoordinasikan oleh Let’s Do It World Estonia, Eropa. Dengan tujuan untuk membebaskan bumi dari permasalahan sampah. Kegiatan World Cleanup Day tahun ini mengambil tema  Cleanup For Peaceful Indonesia. Untuk mendukung kegiatan tersebut, diharapkan agar Para Camat:
1. Melaksanakan kegiatqn Cleanup/
pungut sampah pada tanggal 21  september 2019 yang di pusatkan pada  satu lokasi disetiap kecamatan dengan
melibatkan semua komunitas  lingkungan yang ada, karang taruna dan  sekolah.
2. Menyampaikan laporan tertulis dan foto       hasil aktifitas gerakan World Cleanup Day/Gerakan pungut sampah tingkat kabupaten bogor kepada bupati bogor Cq. Dinas lingkungan hidup kabupaten bogor.

Untuk menyingkapi hal tersebut, semua Kecamatan di Kabupaten Bogor malaksanakan kegiatan Gerakan World Cleanup Day/Gerakan Pungut Sampah Sedunia Tingkat Kabupaten Bogor, seperti yang dilaksanak di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, sabtu (21/9/19) hari ini.

Camat Cigombong, Basrowi.SH mengatakan, Hari ini kita (Muspika) Kecamatan Cigombong melaksanakan kegiatan Gerakan World Cleanup Day/ Gerakan Pungut Sampah Tingkat Kecamatan Kabupateb Bogor. Kegiatan tersebut merupakan aksi bersih-bersih terbesar di Dunia yang dilakukan serentak di 158 Negara  yang dikoordinasikan oleh Let’s Do It World Estonia, Eropa.

“Kegiatan Gerakan Pungut Sampah Tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Cigombong ini diikuti oleh Polsek Cigombong, Koramil Cigombong, UPT Puskesmas Cigombong, Jajaran Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Sekolah, Komunitas Lingkungan, Warga KRL indah lestari, Ormas Laskar Dewa, Para Kepala Desa, Kader, serta Masyarakan. Kegiatan ini dilaksanakan Dengan tujuan untuk membebaskan bumi dari permasalahan sampah,” Ujar Camat Cigombong usai melaksanakan Kegiatan Gerakan World Cleanup Day/ Gerakan Pungut Sampah Sedunia Tingkat Kabupaten Bogor.