Menambah Ritel, Upaya Memberdayakan 73ribu UMKM di Kabupaten Bogor

 270 Views

BERIMBANG.com Menanggapi seruan Presiden RI Joko Widodo untuk lebih mencintai produk Indonesia daripada produk luar negeri, Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan perhatian dan dukungan khusus kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) lokal.

Berbagai upaya dilakukan demi mengembangkan produk UMKM Kabupaten Bogor, “Kami terus mendukung para pelaku UMKM diantaranya menambah ritel-ritel yang ada di Kabupaten Bogor,”

“Seperti mini market modern, harus menjual produk UMKM Kabupaten Bogor, termasuk mengampanyekan untuk menggunakan produk lokal seperti sepatu dan lain sebagainya,” terang Ade. Kamis 4 Maret 2021.

Pemkab Bogor, lanjut Ade, bekerjasama dengan Alfamart dan Indomart agar produk-produk UMKM Kabupaten Bogor bisa dijual di gerainya. “Kami harap minimarket modern lainnya mengikuti jejak Alfamart dan Indomart dalam upaya mengembangkan UMKM di Bumi Tegar Beriman,”

“Alhamdulillah UMKM Kabupaten Bogor difasilitasi juga untuk berdagang di booth Aeon Mall. Tentunya saya berharap kerjasama pemberdayaan UMKM ini nantinya bisa diperpanjang mengingat jumlah UMKM di Kabupaten Bogor sangat banyak, yaitu tercatat 73 ribu UMKM.

Pemerintah Kabupaten Bogor terus memberikan pelatihan untuk pelaku UMKM, serta memberikan kemudahan dalam memperoleh perizinan bagi pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan, difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

“Hal ini selaras dengan program Pancakarsa yakni Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan Koperasi dan UMKM,” tandasnya.

(Tim Publik/Diskominfo Kab. Bogor)