Lebarkan Sayap, Ormas PP Kabupaten Bogor Gelar RPPR

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 491 Views

BERIMBANG.com Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP), mengokohkan keanggotaannya, dalam memberdayakan masyarakat, dengan membentuk Ranting-ranting di daerah Kabupaten Bogor.

Satu diantaranya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cibinong, bakal membentuk 13 ranting, yang telah ditetapkan 7 ranting dan terdaftar 10 ranting untuk Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Gelar rapat pembentukan pengurus ranting atau RPPR dipimpin ketua PAC Cibinong, Zack Aba didamping Wakil ketua Dede Saryanto dan sekretarisnya, di Ciriung, Kecamatan Cibinong, Sabtu (13/02/2021).

“Saya senang dan bangga karena akan segera terbentuk ranting Ciriung ini,” katanya, “Alhamdulilah pada rapat ini sudah di laksanakan pengukuhan pengurus ranting PP Kelurahan Ciriung Periode 2020-2022,” terang Zack Aba.

“Kepada seluruh ketua ranting terpillih agar mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART),” katanya, “Selalu menjaga solidaritas sesama anggota PP, juga jalin komunikasi dan solidaritas dengan Ormas selain PP,” tegas Zack.

Sementara, Wakil ketua PAC Cibinong, Dede Saryanto yang akrab disapa Wakadeso menambahkan, kepedulian Ormas PP dalam menjalin sinergitas dalam bentuk kerjasama positif,

Dengan terbentuknya ranting Ciriung, “Kita (PP) harus satu komando ya, diharapkan sinergitas kebersamaan dan kwalitas Pemuda Pancasila semakin menggeliat memberdayakan pemuda Indonesia membangun bangsa,” kata Wakadeso.

RPPR Ciriung, untuk masa bakti tahun 2020-2022 akan dilanjutkan oleh Bucek yang terpilih secara aklamasi menjadi ketua ranting Ciriung.

“Saya siap, dan akan berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas sebagai ketua ranting Ciriung,” kata Bucek. 

Di tempat yang sama, ketua Panitia RPPR, H.Daeng, mengatakan, “Gelar rapat saat ini apa adanya, karena bertepatan dengan masa Pandemi Covid-19.” ucapnya.

Tidak luput perhatian dari Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bogor M. Yunus PBA, hadir memberi semangat para anggota serta mengingatkan aturan-aturan dalam berorganisasi.

Yunus mengingatkan agar selalu menjaga silahturahim sesama anggota di PP, juga dengan Ormas selain PP bisa bersinergi, menjalis sinergitas dengan pemerintah setempat.

Pesan penting dari Yunus, agar selalu taati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, selain itu, pesannya untuk pemakaian atribut,

“Yang berseragam PP wajib mempunyai KTA (Kartu Tanda Anggota) baik nasional maupun sementara yang dikeluarkan MPC Kabupaten Bogor,” terangnya.

(Tengku Yusrizal)