Laskar Dewa Bantu Petugas Evakuasi Korban Longsor di Kampung Maseng

4

BERIMBANG.COM, Bogor-  Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Ketua Dewan Pembina (KDP) Laskar Dewa Gus Fauzy Ali Hanafi, mengintruksikan kepada DPP Laskar Dewa untuk menerjunkan Tim ke lokasi bencana longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Senin (05/02/18) siang. Longsor yang terjadi di lokasi tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan sepekan terakhir. Sehingga berdampak pada tergerusnya tebingan tanah penahan jalur rel kereta api dan menimbun rumah warga sekitar hingga menimbulkan korban. 

"Kami menurunkan sepuluh anggota satgas dibantu provost dan okk untuk membantu petugas dalam melakukan evakuasi di lokasi bencana. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, yang selalu ditekankan kepada seluruh anggota laskar dewa", ujar KDP Laskar Dewa Gus Fauzy Ali Hanafi, melalui pesan singkatnya. 

Sementara itu, wakil Okk Laskar Dewa Iwan di lokasi bencana mengatakan, beberapa saat setelah dirinya mendapat kabar dari warga terjadinya bencana itu, dia segera meluncur ke lokasi bencana dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus DPP. 

"Begitu saya mendapat kabar telah terjadi bencana di maseng, saya ditemani pak ahmad dibagikan Provost meluncur ke lokasi. Setelah melihat kondisi diplomasi, saya langsung melaporkan kejajaran dpp, dan tidak beberapa lama pembina segera mengintruksikan untuk mengirim tim dalam proses evakuasi", tandasnya.

Hasil pantauan dilokasi, lanjut Ruhut, tiga orang korban selamat telah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara satu orang korban lainnya yang tertimbun belum berhasil dievakuasi karena kondisi cuaca yang buruk, pihak Polsek, Koramil, beserta Satpol PP masih bersiaga dilokasi. (Na/Wan)