Koramil 2123 Cijeruk-Cigombong Siapkan Wi-Fi Gratis Untuk Pendidikan Secara Daring

BERIMBANG.COM, Bogor – Untuk membantu siswa-siswi sekolah di Kecamatan Cigombong, dalam melaksanakan pendidikan secara daring, Koramil 2123 Cijeruk-Cigombong menyediakan Wi-Fi gratis, serta menyulap ruang rapat Anggota Koramil menjadi ruang belajar. Penyediaan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat atau siswa-siswi mengurangi beban biaya pembelian internet.

Mayor Inf Suparno Danramil 2123 Cijeruk-Cigombong mengatakan, Penyediaan WiFi gratis ini akan terus dilaksanakan sampai adanya pendidikan sekolah secara normal atau tatap muka, siswa-siswi yang akan belajar disediakan WiFi gratis hingga sore hari untuk kenyamanan siswa-siswi belajar, pihaknya pun menyediakan meja dan kursi bagi pelajar serta Air Dalam Kemasan(AMDK).

“Kegiatan hari ini Koramil 2123 Cijeruk-Cigombong membantu ade-ade kita, dalam kegiatan proses belajar secara daring, kita membantu meringankan beban orang tua dalam penyediaan WiFi dan kuota internet, maka atas peritah Komando atas kita bantu mereka mengatasi kesulitannya,”ujarnya, kamis (13/8/20)

Untuk sementara ini pihaknya menyediakan ruang rapat anggota menjadi ruang belajar, namun apa bila kemudian hari ruangan tidak memenuhi menampung para pelajar pihaknya telah menyediakan tempat cadangan.

“Kita akan terus menyediakan Wi-Fi ini sampai pendidikan belajar normal kembali,waktu belajarnya tergantung mereka sendiri, kapan saja Koramil akan siap membantu mereka kalo kurang kita sediakan tempat lagi agar mereka bisa belajar, karena pendidikan untuk mereka sangat penting, demi masa depan mereka,”ucapnya.

Putri Salwa siswi SMP negeri 01 Cigombong kelas VIII, mengaku senang dengan adanya penyediaan WiFi gratis untuk anak pelajar dan mahasiswa, karena bisa mengurangi pembelian kuota internet yang harus ia beli.

“Seneng sekali kalo ada WiFi gratis disini, karena ibu saya harus beli 10 ribu rupiah setiap hari, hanya untuk beli kuota internet, kalo sekarang ada yang gratis bisa mengurangi beli internet,”ucapnya.

(Na)