Komentar Wartawan Lokal Tak di Undang Media Gathering PDAM Tirta Pakuan

 33 Views

BERIMBANG.com Bogor – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor lakukan Media Gathering yang  bertempat di Hotel Padjajaran Suites pada Jumat 27 Desember 2019 lalu, Hotel itu tergolong mewah di Kota Bogor.

Namun acara tersebut disayangkan oleh sekelompok wartawan/jurnalis lokal atau media lokal yang merasa tidak diundang dalam acara tersebut,

Para wartawan itu merasa telah membantu mempublikasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakulan PDAM Kota Bogor, satu diantaranya Tiur Carolina selaku wartawan Pelita Informasi (PI News).

“Lagi-lagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM8) Tirta Pakuan Kota Bogor membuat pengkotak-kotakan kepada awak Media,” kata Tiur, pada Sabtu 28 Desember 2019.

Tiur mengungkapkan pengakomodiran media masa di Kota Bogor hanya mereka yang terdata di organisasi Pers Nasional.

“Hal ini bukan hanya sekali di lakukan oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, karena Sebelumnya pernah juga PDAM Tirta Pakuan menggelar acara Media Gathering dan melakukan hal yang sama tanpa mengundang awak media lain,” terang Tiur.

Padahal, kata Tiur, acara yang di gelar oleh PDAM Tirta Pakuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan bentuk kemitraan antara PDAM Tirta Pakuan dengan para awak media, khususnya media lokal dan wartawan lokal yang memahami betul seluk beluk daerahnya..

“hal ini lah yang menimbulkan kecemburuan sosial bagi awak media yang merasa tidak pernah di libatkan ataupun tidak di undang dalam acara tersebut, dan jelas menjadi pertanyaan bagi beberapa awak media,” pungkas Tiur.

Senada dengan Tiur, Juga ada wartawan gemilang, Ridwan yang telah malang-melintang menyikapi berita pekerjaan pemerintah di Kota Bogor,

“Jelas menjadi pertanyaan bagi beberapa awak media yang merasa bahwa ada tebang pilih,” kata Ridwan, “Kalau mau mencari kesalahan itu mudah aja bagi para Wartawan,” kata Ridwan.

Melalui Aplikasi WhatApp, Direktur Utama PDAM, Deni membalas chat Tiur saat dimintai keterangan, “itu dari Humas teh Tiur sama I0, saya juga baru tahu setelah pas acara,” katanya, “coba nanti saya konfirmasi ke Humas,” singkatnya.

(TYr)

%d blogger menyukai ini: