Kemenangan Pradi Afifah Akan Meningkatkan Perekonomian Di Masyarakat

 34 Views

BERIMBANG.com, Depok – Anggota DPRI Dapil Jawa Barat IV, Intan Fauzi mendukung penuh Program Pradi Afifah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) di segala bidang terutama pusat perekonomian baru di Depok.

Wakil Rakyat Dapil Jabar VI ini pun berharap, dengan kemenangan Pradi-Afifah akan meningkatkan pembangunan, ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok, juga muncul pusat perekonomian baru di Depok.

“Jadi pembangunan dan sentra ekonomi tidak hanya terpusat di Margonda, tapi bisa di Depok wilayah barat atau timur,” tegasnya beberapa waktu yang lalu.

Politikus yang concern terhadap pelaku UMKM ini mencontohkan, di wilayah Sawangan sudah memiliki infrastruktur yang memadai, seperti adanya jalan bebas hambatan (TOL) yang bakal terhubung dari Jakarta hingga Bogor, juga masih banyaknya lahan yang memungkinkan untuk dibangun.

“Tinggal bagaimana perencanaan dari pemimpin daerah melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)-nya untuk melakukan pemerataan pembangunan, di Raya Sawangan pun harus dilebarkan jalannya, kita tahu jalan ke arah sini macet tidak hanya saat akhir pekan,” papar Intan.

Dari sini, sambung Intan, dapat menyelesaikan satu masalah, seperti mengurai kemacetan, warga yang ingin mengakses ke pusat perbelanjaan atau institusi pendidikan tidak perlu jauh ke satu titik di Depok.

“Sedangkan, dampak positifnya adalah pemerataan pembangunan, tumbuh perekonomian baru dan meningkatnya harga tanah seiring masuknya investasi dari swasta,” katanya.

Sementara itu, H Acep Al Azhari selaku Ketua Umum Begaya mengatakan dalam meningkatkan perekonomian harus dapat terwujud di Kota Depok untuk meningkatkan daya saing di zaman modern sekarang ini melalui produk UMKM.

H. Acep menuturkan, produk UMKM yang meliputi kuliner, fashion, craft, seni, produk kreatif lainnya menjadi andalan ekonomi bangsa. Ia menuturkan  yang menjadi masalah mendasar adalah di SDM pelaku dan masalah pasar.

“Pasar UMKM akan di sebar di semua Kecamatan, bahkan di upayakan sampai kekelurahan Tentunya, kita berikan pendampingan kepada para pelaku supaya terus bertumbuh,” papar H, Acep, belum lama ini.

Menurutnya, produktifitas yang bertumbuh akan berdampak pada kesejahteraan dan peluang terciptanya kesempatan kerja. Ia mengungkapkan, Pemerintah bersama-sama komunitas pengusaha bergandeng tangan membangun idiologi pembelaan kepada produk UMKM. Sehingga akan lahir rasa bangga terhadap karya sendiri.

“Rasa bangga ini lah yang memotivasi masyarakat untuk mau membeli. Di samping itu pembangunan SDM agar pelaku ekonomi mau terus meningkatkan kualitas produknya dan bisa bersaing,” tegasnya.

Iik

%d blogger menyukai ini: